Liga Champions: Prediksi Juventus Vs Young Boys

Juventus (Reuters/Alberto Lingria)
02 Oktober 2018 08:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, TURIN — Tidak akan ada nama Cristiano Ronaldo dalam skuat Juventus ketika menjamu Young Boys pada match day kedua Grup H Liga Champions, di Allianz Stadium, Turin, Selasa (2/10/2018) pukul 23.55 WIB nanti.

Ronaldo harus menjalani sanksi satu larangan bertanding setelah diganjar kartu merah kontroversial ketika melawan Valencia pada laga pembuka Grup H. Penyerang berjuluk CR7 itu memang absen melawan Young Boys, namun ia pantas bersyukur bisa “pulang” ke markas mantan klubnya, Manchester United, di Old Trafford pada laga ketiga Grup H, akhir Oktober 2018 nanti.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, juga tidak perlu cemas meski kehilangan Ronaldo di lini depan. Eks allenatore AC Milan ini masih memiliki Mario Mandzukic, Paulo Dybala, dan Federico Bernardeschi, untuk menggedor gawang Young Boys.

Mandzukic merupakan top scorer sementara Bianconeri di semua kompetisi musim ini. Penyerang asal Kroasia tersebut melesakkan empat gol, alias unggul sebiji gol atas Ronaldo. Sementara Bernardeschi dan Dybala masing-masing menyumbang dua dan satu gol.

Selain itu, Allegri masih memiliki Miralem Pjanic. Gelandang berdarah Bosnia tersebut memborong dua gol Bianconeri kendati mereka kalah jumlah pemain setelah kartu merah Ronaldo di markas Valencia.

Juve difavoritkan meneruskan start impresif mereka. Raksasa Turin ini selalu menang dalam delapan laga pembuka di semua kompetisi musim ini. Pertemuan melawan Young Boys merupakan bentrok kali pertama bagi kedua tim di panggung kompetitif. Meski begitu, Juve bisa berkaca dari hasil melawan tim Swiss lainnya, Basel, di pentas Eropa pada 2002 lalu. Saat itu, Juve begitu dominan dan menggilas Basel dengan skor 4-0.

Bentrok melawan Young Boys ini digelar setelah terjadi perubahan dalam jajaran manajerial Juve. CEO Juve, Giuseppe Marotta, lengser dari jabatannya karena kontraknya yang berakhir pada 25 Oktober mendatang tidak diperpanjang. Kepergian Marotta disebut-sebut akan diikuti anggota Boards of Directors lainnya, Fabio Paratici. Namun hal itu dibantah keras Juve, Andrea Agnelli.

“Manajemen Juve akan berganti. Giorgio Ricci akan bertanggung jawab pada pendapatan klub, Fabio Paratici, akan bertanggung jawab pada area olahraga, dan Marco Re bertugas untuk urusan pelayanan,” jelas Agneli, seperti dilansir Football-italia.net, Senin (1/10/2018). (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Prediksi Line-Up Pemain
Juventus (4-3-3): Perin; Cancelo, Benatia, Chiellini, Sandro; Can, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Mandzukic, Dybala

Young Boys (4-4-2): Ballmoos; Mbabu, Bergen, Camara, Benito; Fassnacht, Sanogo, Aebischer, Sulejmani; Hoarau, Assale