Hoffenheim Vs Man. City: De Bruyne Bisa Main?

Kevin De Bruyne (Reuters/Henry Romero)
02 Oktober 2018 15:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, HOFFENHEIMManchester City membawa misi mengakhiri mimpi buruk di Liga Champions saat melawat ke markas Hoffenheim di Rhein Neckar Arena, Selasa (2/10/2018) malam WIB. Tampil gahar di kompetisi domestik, performa Manchester Biru justru anjlok di Liga Champions dengan menelan empat kekalahan beruntun (tiga di antaranya dari kompetisi musim lalu).

Kekalahan terbaru anak asuh Josep “Pep” Guardiola terjadi di laga pembuka Liga Champions musim ini saat dipermalukan Olympique Lyon, 1-2, di kandang sendiri 20 September 2018 lalu. Namun kembalinya Kevin De Bruyne ke skuat tim langsung memberi harapan besar pada pendukung City.

Playmaker asal Belgia ini sudah kembali berlatih setelah absen tiga bulan akibat cedera ligamen. De Bruyne pun kemungkinan bisa diturunkan saat melawan Die Kraichgauer, julukan Hoffenheim. Seusai laga melawan Brighton akhir pekan lalu, Pep memang sudah memberikan sinyal positif tentang kondisi De Bruyne. “Kevin membuat langkah terakhir dalam kesembuhannya,” ujar Guardiola seperti dilansir Fox Sports.

Musim ini De Bruyne baru bermain sekali yakni saat menjadi pengganti dalam laga melawan Arsenal 12 Agustus. Kehadiran De Bruyne jelas memberikan suntikan besar bagi kekuatan The Citizens. Sejak didatangkan dari Wolfsburg tahun 2015, sang pemain sudah menyumbangkan 21 gol dan 44 assist dari 102 laga di kompetisi domestik.

Meski demikian City tak bisa terlalu senang karena Sergio Aguero giliran berpotensi absen saat melawan Hoffenheim. Striker yang baru saja mencetak gol saat melawan Brighton pekan lalu itu diketahui mengalami masalah pada kakinya. Guardiola mengakui Aguero sejatinya tidak dalam kondisi fit beberapa pekan terakhir. Selain Aguero, Benjamin Mendy dan Fabian Delph dipastikan absen karena cedera. Hal tersebut membuat Pep kemungkinan mempercayakan posisi bek kiri pada Oleksandr Zinchenko.

Hoffenheim sendiri tak bisa dianggap enteng setelah mereka mampu menahan imbang Shakhtar Donetsk 2-2 di laga perdana di Liga Champions. Meski demikian, anak asuh Julian Nagelsmann itu tengah mengalami kesulitan setelah hanya meraih satu kemenangan dari empat laga terkini di Bundesliga. Terakhir mereka dipermalukan RB Leipzig 1-2 di kandang sendiri.

Hoffenheim juga selalu kebobolan dalam setiap laga yang mereka mainkan musim ini. Bek Hoffenheim, Havard Nordtveit, mengaku termotivasi untuk mengeluarkan performa terbaik saat melawan City. Apalagi peluang mereka untuk lolos dari fase grup masih terbuka seiring hasil imbang melawan Shakhtar. “Kami akan berusaha membuat Guardiola kecewa. Mereka bukannya tak bisa dikalahkan, kami hanya perlu lebih rapi dan kompak,” ujar eks bek West Ham ini seperti dilansir BBC