Peringatan untuk Liverpool: Fans Napoli Ganas!

Suporter Napoli (Reuters/Ciro De Luca)
03 Oktober 2018 16:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, NAPLES - Napoli dan Liverpool dikenal sebagai tim dengan suporter fanatik. Mereka biasa menempati di selatan tribune stadion masing-masing.

Liverpool memiliki suporter yang kerap memberi dukungan total di bagian selatan tribune Stadion Anfield yang bernama The Kop. Dukungan tribune selatan markas Napoli, San Paolo, yang bernama Curva Sud tak kalah "beringas".

Dua pemain Liverpool yang pernah merumput di Italia, Alisson Becker dan Xherdan Shaqiri, pun memperingatkan rekan-rekan setim mereka untuk waspada dengan kemungkinan teror yag diberikan Curva Sud saat duel Liga Champions di San Paolo, Kamis (4/10/2018) pukul 02.00 WIB.

"Itu akan menjadi tantangan yang menarik, dua tim dengan fans hebat yang tersebar di beberapa penjuru dunia. Anda bisa mendengar The Kop, dari sana [kegilaan fans Liverpool], namun Curva Sud [di San Paolo] juga benar-benar tontonan yang nyata. Sangat bergairah di Naples, saya suka bermain di San Paolo. Fans selalu bernyanyi, mereka tidak pernah diam," ujar Alisson, seperti dilansir Football-italia.net, Selasa (2/10/2018).

Alisson masih ingat kali terakhir kunjungannya ke San Paolo. Ia masih bersama klub lamanya, AS Roma. Tim yang dibela Alisson menang 4-2, musim lalu. "Namun itu sangat sulit, Napoli melepaskan 13 kali tembakan on target, saya kebobolan dua kali dan dipaksa melakukan 11 kali penyelamatan," ujar Alisson.

Shaqiri yang pernah membela Inter Milan juga menceritakan pengalamannya bermain di Naples. "Selalu spesial bermain di Naples. Sebelum laga, sejak di bus rasanya selalu berat dan mereka punya fans yang gila," ujar Xhaqiri, seperti dilansir Liverpoolecho.co.uk.