Dibekuk CSKA, Madrid Ulangi Rekor Buruk 

Real Madrid (Reuters/Sergei Karpukhin)
03 Oktober 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW - Real Madrid menderita kekalahan saat melawan CSKA Moskow pada matchday kedua Liga Champions. Kekalahan itu membuat Madrid mengulangi rekor buruk yang pernah mereka catatkan pada 11 tahun silam.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Luzhniki, Rabu (3/10/2018) dini hari WIB, Madrid kalah dengan skor 0-1 dari CSKA. Gol kemenangan tim asal Rusia itu dilesakkan oleh Nikolai Vlasic saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Kekalahan ini membuat Madrid turun peringkat di klasemen Grup G Liga Champions. Mereka saat ini berada di posisi kedua dengan koleksi tiga poin, tertinggal satu poin dari CSKA yang berada di puncak klasemen. Madrid memiliki poin yang sama dengan AS Roma yang berada di peringkat ketiga.

Selain itu, kekalahan Madrid ini juga meninggalkan catatan buruk lainnya. Dikutip dari Opta, Madrid mengulangi rekor buruk 11 tahun silam yakni gagal mencetak gol dalam tiga laga beruntun di semua ajang. Seperti diketahui, sebelumnya Madrid gagal mencetak gol dalam dua laga terakhir Liga Spanyol yakni dihajar Sevilla 3-0 dan berimbang 0-0 melawan Atletico.

Madrid pernah mencatatkan hal serupa pada musim 2006/2007 saat ditangani Fabio Capello. Kala itu, Madrid tumbang 0-3 melawan Recreativo Huelva pada 20 Desember 2006. Pada awal 2007, Madrid kembali tumbang 0-2 di kandang Deportivo La Coruna, serta imbang tanpa gol kontra Real Betis di Copa del Rey.

Hal ini tentu disayangkan. Pasalnya, Madrid menciptakan banyak peluang saat melawan CSKA. Total 26 tembakan dilepaskan anaka suh Julen Lopetegui. Namun hanya empat tembakan yang mengarah ke gawang.