Luar Biasa Dybala!

Paulo Dybala (Reuters/Massimo Pinca)
03 Oktober 2018 21:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, TURINJuventus mempertahankan rekor 100% di kompetisi domestik maupun kompetisi Eropa saat menghantam tim Swiss, Young Boys, dengan skor 3-0 di Allianz Stadium, Rabu (3/10/2018) dini hari WIB. Paulo Dybala menjadi pahlawan Juve dengan mencetak hattrick untuk kemenangan kesembilan Juventus musim ini.

Catatan sempurna di dua laga Liga Champions dan tujuh laga Seri-A jelas merupakan capaian meyakinkan Si Nyonya Tua di awal musim. Mereka pun membuktikan tetap hebat meski tanpa Cristiano Ronaldo yang absen karena hukuman kartu merah.

Di saat Ronaldo belum sepenuhnya menjawab ekspektasi pendukung karena baru mengemas tiga gol, pemain lawas seperti Dybala mampu mempertahankan keperkasaan La Vecchia Signora. Media Italia, Tuttosport, pun menulis headline berjudul Trybala, Mamma Mia! untuk menggambarkan hattrick yang dicetak La Joya, julukan Dybala.

Setelah puasa gol sejak bulan Mei, striker Timnas Argentina ini kembali menemukan ketajamannya dengan mencetak empat gol di tiga laga terakhir di semua ajang. Torehan tiga golnya ke gawang Young Boys bahkan menjadi hatrrick pertamanya di Liga Champions. Dybala menjadi pemain keempat Juve yang membuat hattrick di ajang itu setelah Filippo Inzaghi, Alessandro Del Piero dan Arturo Vidal.

“Saya selalu bilang kalau kualitas Dybala ada pada kemampuannya untuk membuat tim dinamis dan menjadi penyelesai akhir. Malam ini, dia tampil brilian,” puji Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dilansir Football Italia, Selasa (3/10/2018).

Dybala membuka skor pada menit kelima melalui tembakan first time memanfaatkan umpan jauh Leonardo Bonucci. Gol keduanya tercipta pada menit ke-33 dengan menyambar bola rebound hasil tembakan Blaise Matuidi.

Dybala mencetak gol pamungkas di laga itu dengan memukau via kerja sama tim yang diakhiri umpan silang Juan Cuadrado dari sisi kanan kotak penalti. Dybala yang ada di depan gawang lawan langsung mencocor bola menjadi gol. Sang striker bahkan bisa memborong empat gol andai satu peluangnya di babak pertama tak menerpa tiang.

“Musim lalu situasi saya bertolak belakang dengan saat ini. Saya mencetak banyak gol di awal musim dan kemudian sedikit kehilangan arah. Tidak masuk ke tim utama membuat saya bekerja lebih keras agar bisa kembali fit. Jadi saya memanfaatkan situasi itu sekarang,” kata Dybala.