Persis Solo Vs Persika Karawang: Jangan Remehkan Lawan, Sambernyawa!

Pemain Persis Solo menjalani latihan (Istimewa)
03 Oktober 2018 13:55 WIB Abdul Jalil Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN - Poin penuh menjadi harga mati bagi Persis Solo saat menjam Persika Karawang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Wilis, Madiun, Rabu (3/10/2018) sore WIB. Pasalnya, Persis tengah berjuang untuk tetap bertahan di posisi empat besar klasemen sementara Wilayah Barat.

Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu saat ini berada di peringkat ketiga. Posisi mereka tak aman lantaran sejumlah rival masih sangat mungkin menyalip Rudiyana dkk. di tiga laga sisa. Persis pun minimal harus meraih enam poin di sisa laga tersebut.

Poin yang ingin dimaksimalkan Persis tentu saat bermain di kandang yakni di Stadion Wilis. Salah satunya adalah melawan Persika ini. Namun di saat membutuhkan kemenangan, Persis justru kehilangan sejumlah pemain yang mengalami cedera.

Azka Fauzi, Abanda Rahman, dan Heru Setyawan adalah sederet pemain yang kemungkinan absen karena cedera. Sementara Ikhwan Ciptadi tak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning. Kendati demikian, pelatih Persis Agus Yuwono tetap optimistis bisa meraih poin penuh.

Agus juga mengingatkan anak asuhnya untuk tak menganggap remeh Persika meski klub tersebut berada di papan bawah klasemen. "Kami akan bermain secara maksimal tanpa melihat posisi lawan. Para pemain juga diingatkan jangan sampai lengah. Besok pertandingan penting bagi kami," kata Agus dalam jumpa pers, Selasa (2/10/2018) malam WIB.

"Besok [hari ini] pertandingan penting. Mudah-mudahan lancar dan tidak ada halangan," imbuhnya.