Mantap! Persis Solo Bekuk Persika Karawang 2 Gol Tanpa Balas

Persis Solo vs Persika Karawang (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
03 Oktober 2018 17:39 WIB Abdul Jalil Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN - Persis Solo berhasil memetik kemenangan atas Persika Karawang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Persis menang dengan skor 2-0 berkat gol dari Tegar Hening Pangestu dan Rudiyana.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wilis, Kota Madiun, Rabu (3/10/2018) sore WIB, tim kebanggan wong Solo ini bermain secara agresif dan penuh serangan ke kubu lawan. Persis pun lebih menguasi jalannya pertandingan dengan menciptakan beberapa kali peluang.

Laskar Sambernyawa akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-33. Tegar sukses memanfaatkan peluang berupa tendangan bebas. Eksekusinya berhasil menaklukkan kiper Persika, Reky Rahayu.

Hadiah tendangan bebas sendiri didapat Persis setelah Eli Nasoka dilanggar pemain Persika di luar kotak penalti. Pada akhirnya, kesempatan itu tak disia-siakan oleh tegar. Skor 1-0 untuk Persis itu bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama menyerang dengan agresif. Persis berhasrat untuk menambah gol demi mengamankan keunggulan. Sementara Persika fokus untuk mengejar ketertinggalan. Persis sendiri lebih banyak menciptakan peluang.

Skuat polesan Agus Yuwono itu akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-64 lewat Rudiyana. Pemain asal Bandung ini sukses mengeksekusi bola yang datang di kakinya dan berhasil membobol gawang yang dijaga penjaga gawang Reky Rahayu.

Hingga babak kedua selesai, Persika Karawang tidak mampu mengejar ketertinggalan skor dari Persis Solo. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor akhir 2-0 untuk kemenangan Persis Solo.

Susunan pemain

Persis Solo: Galih Sudaryono, Absor Fauzi, Asyraq Gufran, Dedi Tri Maulana, Soni Setiawan, Syaiful Ramadhan, Tegar Hening, Eli Nasoka, Arif Yanggi, Johan Yoga, Rudiyana

Persika Karawang: Reky Rahayu, Agus Supriyanto, Choirul Hidayat, Khalil Gibran, Sahrul Kurniawan, Rio Pratama, Yus Arfandi, Kurniawan Karman, Rezky Ikhwan, Daniel Asmuruf, Wisnu Wardani