Persis Solo Vs Persika Batal Disiarkan TV One, Pasoepati Perantauan Kecewa

Kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati. (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)
03 Oktober 2018 20:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, BEKASI - Kalangan suporter di perantauan menyesalkan batalnya siaran langsung antara Persis Solo melawan Persika Karawang yang rencananya ditayangkan oleh TV One.

Secara mendadak TV One membatalkan siaran langsung pertandingan ke-20 Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Wilis Madiun, Rabu (3/10/2018), tersebut. Padahal, sejumlah anggota Pasoepati di luar daerah yang tak bisa hadir di stadion sudah mengagendakan nonton bareng laga krusial yang dijalani Persis Solo itu.

"Kami sangat kecewa karena kami sudah menanti di depan TV, tapi di injury time [detik-detik akhir] malah dibatalkan," papar Ketua Pasoepati Bekasi Wakhid Khoirudin saat dihubungi Solopos.com melalui sambungan telepon.

Wakhid menjelaskan ia dan teman-temannya sesama anggota Pasoepati sudah terbiasa mengagendakan nonbar siaran langsung pertandingan Persis Solo yang disiarkan live di TV. Mereka sengaja memilih bekerja sif malam demi bisa bergabung dengan teman-temannya saat nonbar.

Tayangan pertandingan itu memang masih bisa disaksikan melalui live streaming. Akan tetapi, kebanyakan livestreaming yang menyiarkan laga Persis Solo tidak cukup lancar. "Saya berharap stasiun TV swasta lain juga bisa melirik Liga 2, tidak hanya TV one. Liga 2 itu tak kalah seru dengan Liga 1," papar Wakhid.

Sementara itu, Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo memilih tidak berkomentar dengan dibatalkannya siaran langsung pertandingan oleh TV One. "Saya no comment saja," tulis Rio, sapaan akrabnya dalam pesan singkat yang diterima Solopos.com