Liga Europa: Prediksi AC Milan Vs Olympiakos

AC Milan (Reuters/Alberto Lingria)
04 Oktober 2018 14:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MILAN — AC Milan mencetak kemenangan sensasional saat mencukur tim yang tengah melejit, Sassuolo, dengan skor 4-1 akhir pekan lalu. Pesta gol itu memang layak diapresiasi mengingat Milan tak bermain tanpa striker utama mereka seperti Gonzalo Higuain dan Patrick Cutrone.

Pulihnya kedua striker dari cedera membuat Rossoneri dalam kepercayaan diri tinggi jelang menjamu Olympiakos Piraeus di San Siro, Kamis (4/10/2018) malam WIB. Milan memang masih perlu membuktikan diri di ajang Liga Europa musim ini. Dalam laga pembuka, Suso dkk. hanya mampu menang 1-0 melawan tim antah berantah asal Luksemburg, Dudelange.

Olympiakos yang bakal menjadi lawan mereka kali ini jelas punya kualitas lebih ketimbang Dudelange. Sayang moral Kostas Fourtounis dkk. sedikit goyang jelang laga melawan Milan setelah ditumbangkan PAOK Thessaloniki 0-1 di kandang sendiri. Kekalahan pertama mereka musim ini itu membuat Olympiakos melorot ke posisi kelima Liga Super Yunani.

Bermodal suntikan pemain macam Cutrone dan Higuain, Milan mestinya mampu menundukkan tim tamu yang tengah limbung. Apalagi Rossoneri punya rekor apik ketika menjamu tim Yunani yakni meraih empat kemenangan dan sekali imbang. Di sisi lain, Olympiakos harus menelan delapan kekalahan dalam 12 lawatan ke Negeri Piza.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, mengaku makin nyaman di musim keduanya melatih Alessio Romagnoli dkk. Dia merasa seluruh warga Milan sudah menjadi keluarga baginya. Meski demikian dia tak menampik beban yang dia emban semakin besar bersama Milan musim ini.

“Kapan pun saya masuk ke dalam lapangan dan saat ini sebagai pelatih, saya merasakan beban amat besar di pundak ini,” kata Gattuso yang pernah menjadi pemain Milan pada 1999-2012, dilansir Football Italia.

Salah satu beban sang pelatih musim ini adalah membereskan pertahanan tim yang semrawut. Sejauh ini Milan baru meraih satu clean sheet dalam tujuh laga yang sudah dilalui di semua ajang. Hal tersebut berbahaya mengingat Olympiakos selalu bisa mencetak gol dalam laga-laga tandang yang sudah mereka mainkan musim ini.

Anak asuh Pedro Martins tersebut diyakini dalam motivasi besar setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Real Betis di laga perdana Liga Europa. Tim berjuluk The Red and Whites ini punya modal sejarah karena pernah menghancurkan Milan 3-0 tiga tahun silam.