Kok Liverpool Belum Bisa Bangkit Klopp?

Jurgen Klopp (Reuters/Phil Noble)
04 Oktober 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, NAPLES - Liverpool belum kembali ke jalur kemenangan setelah tumbang dari Napoli di Liga Champions. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, pun memiliki pandangan tersendiri mengenai performa timnya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Satdion San Paolo, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB, Liverpool kalah dari Napoli dengan skor tipis 1-0. Itu menjadi pertandingan ketiga secara beruntun Liverpool tanpa kemenangan di semua ajang. Sebelumnya, Liverpool dua kali gagal menang saat melawan Chelsea di Piala Liga Inggris dan Premier League. Padahal, mereka superior di tujuh pertandingan awal musim ini.

Saat melawan Napoli, performa Liverpool benar-benar jauh dari harapan. Mohamed Salah dkk. tak mampu menciptakan peluang berbahaya ke gawang David Ospina. Bahkan Ospina tercatat tak membuat penyelamatan sama sekali sepanjang pertandingan.

"Kekalahan ini layak, kami tidak harus membuat cerita. Kami punya momen, tapi formasinya terlalu sering tidak tepat. Kami bergerak di ruang yang salah. Tiga gelandang, tugasnya nyaris mustahil," ujar Klopp seperti dikutip dari BT Sport.

"Kami harus tetap tenang dalam situasi seperti itu. Tidak banyak yang terjadi di babak pertama. Kami kurang tenang dengan bola dan tidak perlu buru-buru. Kami punya beberapa momen bagus, tapi jelas tidak cukup."

"Kami membuat kesalahan besar dalam hal taktik sebelum gol, kami sudah kebobolan seperti itu musim ini saat melawan Chelsea. Mereka dalam performanya, didukung atmosfer, dan kami membiarkan mereka melakukannya. Begitulah cerita pertandingannya," tutup pelatih asal Jerman tersebut.