Pencapaian Spesial Mauro Icardi

Mauro Icardi (Reuters/Tony Gentile)
04 Oktober 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, EINDHOVEN - Inter Milan berhasil memetik kemenangan atas PSV Eindhoven pada matchday kedua fase grup Liga Champions. Kemenangan Inter itu juga terasa spesial bagi kapten mereka, Mauro Icardi.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Philips, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB, Inter menang 2-1 atas PSV. Mereka tertinggal lebih dulu setelah Pablo Rosario mencetak gol. Inter kemudian bisa membalikkan kedudukan lewat Radja Nainggolan dan Icardi

Bagi Icardi, itu adalah gol ketiganya dalam tujuh penampilan di seluruh kompetisi 2018/19. Di Liga Champions, penyerang asal Argentina itu sudah mengoleksi dua gol setelah membobol gawang Tottenham Hotspur dalam kemenangan Inter 2-1 di matchday 1.

Pencapaian itu membuat Icardi menyamai eks striker Inter asal Brasil, Adriano. Menurut catatan Opta, Icardi menjadi pemain Inter kedua setelah Adriano yang berhasil mencetak gol di dua laga pertama Liga Champions. Adriano sukses mencetak gol di dua laga pertama Liga Champions pada musim 2004/05 alias 13 tahun lalu.

Bahkan mantan pemain Timnas Brasil itu selalu menjebol gawang lawan di tiga pertandingan pertama Inter di Liga Champions. Adriano tercatat membobol gawang Werder Bremen [2 gol], dan masing-masing satu gol ke gawang Anderlecht dan Valencia.

"Aku mencoba melakukan yang terbaik untuk tim dan membantu di momen apapun," tutur Icardi seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

"Kami sudah tahu bahwa kami harus bertahan di menit-menit akhir karena mereka bagus ketika bola berada di kotak penalti dan menciptakan kekacauan," sambungnya.