Barcelona Jawab Kritik dengan Kemenangan

Barcelona (Reters/Albert Gea)
04 Oktober 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Barcelona sukses memetik kemenangan atas Tottenham Hotspur di matchday kedua fase grup Liga Champions. Kemenangan itu memutus rangkaian hasil minor Barca sebelum laga ini.

Melawan Tottenham di Stadion Wembley, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB, Barcelona menang dengan skor 4-2. Lionel Messi mencetak dua gol sementara dua gol lainnya dilesakkan Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic. Sementara Tottenham membalas lewat Harry Kane dan Erik Lamela.

Kemenangan ini pun terasa spesial bagi Barca mengingat mereka berhasil memutus rangkaian hasil minor sebelumnya. Blaugrana tercatat tak pernah menang dalam tiga laga terakhir. Mereka bermain imbang melawan Girona dan Athletic Bilbao, serta tumbang melawan Leganes.

"Setelah beberapa hasil buruk, penting untuk tampil baik hari ini. Respons kami sangatlah bagus," ujar pelatih Barca, Ernesto Valverde, seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Pertandingannya berjalan sangat menegangkan dan ada banyak kesempatan untuk mengubah skor. Ini laga yang sulit melawan tim yang sulit."

"Kami punya sejumlah masalah dalam jalannya pertandingan, tapi berhasil mengatasinya. Kami sejak awal tahu ini akan jadi grup yang sangat sulit dan ini akan jadi laga kunci, karena digelar di Wembley dan lawannya Tottenham Hotspur. Saya harap fans gembira dengan para pemain," tutup Valverde.