Bekuk Persika Karawang, Persis Solo Pede Hadapi PSIR

Pemain Persis Solo merayakan gol (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
04 Oktober 2018 08:25 WIB Abdul Jalil Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN - Persis Solo sukses menggunduli Persika Karawang dalam laga di Stadion Wilis, Kota Madiun, Rabu (3/10/2018) sore WIB dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat Persis semakin percaya diri menghadapi PSIR Rembang, Minggu (7/10/2018).

Dua gol kemenangan Laskar Sambernyawa, sebutan Persis Solo, itu tercipta dari kaki Tegar Hening Pangestu dan Rudiyana. Tegar berhasil mengeksekusi tendangan bebas dan berbuah gol pertama pada menit ke-35. Sedangkan Rudiyana berhasil mengeksekusi tendangan hingga berhasil menjebol gawang Persika pada menit ke-61.

Tambahan tiga poin membuat Persis naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 32 poin. Posisi Persis kini di bawah Semen Padang yang berhasil meraih 35 poin. Kemenangan ini sekaligus menjadi angin segar bagi Rudiyana dkk. setelah sebelumnya tumbang dari Persibat Batang dengan skor 2-1.

"Awal-awal pertandingan kami terlalu buru-buru sehingga tidak bisa mencetak gol. Kami banyak kehilangan bola. Alhamdulillah pada saat gol pertama. Kami mulai lebih percaya diri dan bermain lepas. Apalagi setelah adanya gol kedua, kami bermain lebih lepas," jelas pemain Persis Solo, Rudiyana seusai pertandingan.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, juga melihat ada perubahan di tubuh Persis setelah satu gol tercipta pada babak pertama. Setelah berhasil membobol gawang Persika, pemain Persis justru bermain lebih lepas dan terlihat kepercayaan dirinya meningkat.

Padahal sebelum gol pertama tercipta, permainan Rudiyana dkk itu tampak penuh tekanan dan kurang lepas. Dengan memetik poin penuh pada laga ini, Persis akan mencoba lebih maksimal untuk bertanding pada laga selanjutnya melawan PSIR Rembang.

"Saya bersyukur atas dua gol yang sudah diciptakan. Dengan kemenangan ini telah meningkatkan percaya diri para pemain Persis. Pemain bermain lepas setelah gol tercipta," ujar dia.

Agus menghargai perjuangan para pemain Persis yang dengan kekuatan penuh bermain hingga memenangi pertandingan melawan Persika ini. "Tiga poin yang diperoleh ini tentu akan mempengaruhi klasemen kita. Saat ini masih menyisakan dua pertandingan. Kami akan bermain maksimal lagi," ujar dia.

Sementara itu Pelatih Persika Karawang, Herry Kiswanto, menganggap Persis lebih beruntung ketimbang timnya. "Sebenarnya permainannya sama-sama bagus. Kami juga ada kesempatan. Tapi Persis Solo lebih beruntung dari Persika," ujar dia kepada wartawan.