Bonus untuk Pemain Timnas U-16 Berupa Beasiswa

Timnas Indonesia U/16 (Pssi.org)
04 Oktober 2018 18:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 memang gagal melaju ke Piala Dunia U-17 tahun depan. Namun, pemerintah tetap akan memberikan bonus kepada para pemain Timnas U-16 atas pencapaian mereka.

Setelah menjuarai Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 cuma bisa sampai di babak perempatfinal Piala Asia U-16. Padahal, tinggal selangkah lagi mereka bisa ke Piala Dunia U-17 jika berhasil melangkah ke babak semifinal. Kendati demikian, para pemain Timnas U-16 akan tetap mendapat bonus dari pemerintah.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat mendampingi Timnas Indonesia U-16 bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/10/2018). "Ini masih pelajar, pelajar bukan bonus tapi apa namanya beasiswa," ujar Imam seperti dikutip dari Suara.com.

Selain pemain, Imam berharap pelatih dan official juga mendapatkan 'bonus' sama. Khusus untuk pemain, Imam ingin beasiswa yang nantinya diberikan sampai ke jenjang mahasiswa.

"Ya kita harapkan bisa sampai selesai, kalau harapannya tadi bisa sampai kuliah. Tapi tentu seperti arahan bapak presiden harus ada BUMN yang mendampingi mereka," kata Imam.

Lebih jauh, Presiden Jokowi sudah berjanji akan mencarikan BUMN untuk dijadikan bapak angkat Timnas U-16. Bapak angkat diperlukan untuk membiayai keperluan tim selama melakukan pelatihan maupun turnamen internasional.

Menurut Imam, bapak angkat dari BUMN tidak memerlukan payung hukum. Sebab, setiap perusahaan memiliki CSR. "Langsung saja mereka kan punya CSR, ya. Itu otomatis. [Realisasi] secepatnya," kata dia

Sumber : Suara.com