Laga Persis Solo Vs PSIR Rembang Dimajukan 2 Hari

Persis Solo vs Cilegon United (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)
04 Oktober 2018 21:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Panpel Persis Solo mengajukan perubahan jadwal kick-off pada matchday ke-21 saat menjamu PSIR Rembang di Stadion Wilis Madiun. Laga yang sedianya digelar pada Selasa (9/10/2018) pukul 19.00 WIB itu dimajukan pada Minggu (7/10/2018) pukul 15.30 WIB.

“Tiket [pertandingan Minggu] sudah dicetak. Pengajuan perubahan jadwal sudah dilengkapi surat dari PSIR Rembang. PT LIB [Liga Indonesia Baru] sudah menyetujui [perubahan jadwal itu],” kata Ketua Panpel Persis Solo M. Badres kepada Solopos.com, Kamis (4/10/2018).

Manajer Persis Solo Setiawan Muhamad mengatakan perubahan jadwal tersebut dilakukan karena laga kontra PSIR Rembang berdekatan dengan laga terakhir fase grup menghadapi Semen Padang di Padang pada Sabtu (13/10/2018).

“Jika laga lawan PSIR Rembang tetap dimainkan pada Selasa maka masa recovery pemain terlalu mepet karena pada Sabtu harus bertanding lagi di Padang,” papar Iwan, sapaan akrabnya.

Laga melawan PSIR Rembang merupakan pertandingan kandang terakhir fase grup yang dijalani Galih Sudaryono dkk. Oleh sebab itu, Iwan berharap Persis Solo bisa mendapat dukungan suporter lebih banyak dari biasanya.

Seperti diketahui, rata-rata dukungan suporter Persis Solo saat bermain di Stadion Wilis Madiun hanya berjumlah sekitar 3.000 suporter. Berbeda jauh saat bermain di Stadion Manahan yang didukung sekitar 20.000 suporter. Lantaran bertepatan dengan hari libur, dukungan suporter di laga kontra PSIR Rembang diharapkan lebih membeludak.

“Saya mengajak semua Pasoepati, Surakartans dan Persis Fans untuk berbondong-bondong datang ke Madiun supaya pemain Persis Solo tampil lebih bersemangat,” paparnya.

Menjamu PSIR Rembang, Persis Solo wajib memetik tiga poin supaya tidak terlempar dari posisi empat besar. Jika menang lawan PSIR Rembang, Persis akan mengoleksi 35 poin. Di laga terakhir, kontra tuan rumah Semen Padang, pelatih Persis Solo membidik satu poin untuk mengamankan posisi empat besar.