Neymar Samai Rekor Kaka

Neymar (Reuters/Paulo Whitaker)
05 Oktober 2018 19:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, PARIS — Bomber Paris Saint Germain (PSG), Neymar, menorehkan sejarah setelah mencetak hattrick saat timnya melumat Red Star Belgrade 6-1 pada matchday kedua Grup C Liga Champions, di Parc des Princes, Paris, Rabu (3/10/2018) malam WIB. Apa catatan milestone itu?

Neymar menyamai rekor Kaka sebagai pemain Brasil tersubur di Liga Champios. Tambahan tiga gol ke gawang Red Star kemarin membuat Neymar mengoleksi 30 gol di panggung elite Eropa ini, seperti yang ditorehkan Kaka sebelum pensiun dari jagat sepak bola.

Dua gol pertama Neymar dilesakkan hanya dalam tempo 2 menit, masing-masing menit ke-20 dan ke-22. Sedangkan gol ketiganya dicetak pada akhir laga. Dua gol di antaranya diciptakan dari free-kick. Itu sekaligus menjadikan Neymar sebagai pemain pertama yang mampu melesakkan dua gol dari tendangan bebas langsung sejak Cristiano Ronaldo pada 2009.

Neymar pun merayakan aksi gemilangnya melawan Red Star dengan kekasihnya, Bruna Marquezine. Dia berbagi kebahagiaan di Instagram Story miliknya. “Kami bermain lebih baik. Kami menunjukkan gairah untuk menang dan memainkan gaya kami. Kami tahu ini akan berat, namun kami bermain dengan tempo tinggi dengan ambisi menang, dan akhirnya kami menang,” jelas Neymar, seperti dilansir goal.com.

Sementara itu, tiga gol lain PSG masing-masing disumbangkan Edinson Cavani, Angel di Maria, dan Kylian Mbappe. Sedangkan satu-satunya gol Red Star datang dari mantan pemain Fiorentina, Marko Marin. PSG meraih kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini setelah pada matchday pertama mereka dibungkam 2-3 di markas Liverpool.

“Neymar salah satu pemain terbaik di Eropa. Kami punya beberapa pemain terbaik Eropa di tim kami, bukan hanya Neymar. Kami ingin memenangi banyak laga karena kami punya banyak pemain terbaik, namun juga karena kami tim terbaik. Itu yang lebih penting,” ujar Pelatih PSG, Thomas Tuchel, seperti dilansir Reuters