Duh, Karius Blunder Lagi

Loris Karius (Reuters/Phil Noble)
05 Oktober 2018 22:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, ISTANBUL - Semua penjaga gawang pernah membuat kesalahan, bahkan jika dirinya berlabel kiper top dunia. Masih ingat musim panas lalu saat David De Gea dikecoh Cristiano Ronaldo lewat tendangan pelan melewati lengannya di Piala Dunia 2018? Kiper termahal di dunia milik Liverpool, Alisson juga baru saja membuat blunder saat melawan Leicester City di Liga Premier.

Bedanya, hanya beberapa kiper yang tiap kesalahannya selalu menjadi bahan pergunjingan penikmat bola. Loris Karius bisa jadi adalah salah satu nama yang terus ditertawakan ketika membuat sebuah kesalahan. Bagaimana tidak, setelah membuat blunder fatal di final Liga Champions saat masih membela Liverpool, kiper asal Jerman ini seperti tak bosan membuat kesalahan elementer.

Karius yang kini membela Besiktas dengan status pinjaman menjadi bahan olok-olok setelah salah mengantisipasi crossing winger Malmo, Andreas Vindheim, dalam pertandingan kedua Liga Europa di Swedbank Stadium, Jumat (5/10/2018) dini hari WIB.

Bola lambung dari sisi kiri pertahanan Besiktas meluncur mulus ke gawang Karius setelah sedikit membentur bek Caner Erkin. Saat itu Karius sebenarnya berusaha menangkis bola dengan ringan ke dekat mistar tapi luput. Besiktas tertinggal 0-1 dan gol tersebut dianggap gol bunuh diri Erkin, seperti dilansir Mirror.

Eks kiper Mainz 05 ini sebenarnya berpeluang membayar kesalahan saat Malmo mendapat penalti di menit ke-76. Namun lagi-lagi Karius kebobolan setelah gagal menepis tembakan Marcus Rosenberg. Kekalahan 0-2 itu membuat Besiktas melorot ke peringkat ketiga Grup I dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Jika ditelisik, ini ternyata bukan blunder pertama Karius di klub barunya tersebut. Dia sempat membuat kesalahan di laga perdananya bersama Besiktas saat melawan Bursaspor yang berakhir 1-1. Pada awalnya Karius terlihat akan menjalani debut manis. Kiper 25 tahun ini sempat menggagalkan peluang emas lawan dalam posisi satu lawan satu.

Sayang saat Besiktas unggul 1-0 hingga menit ke-86, Karius membuat antisipasi setengah hati yang berujung gol penyama kedudukan via Diafra Sakho. Melihat performanya sejauh ini, Liverpool tampaknya bakal ogah-ogahan untuk memanggilnya kembali di skuat musim depan.