Liga Spanyol: Prediksi Valencia Vs Barcelona

Barcelona (Reters/Albert Gea)
07 Oktober 2018 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, VALENCIA — Pendukung Barcelona sepertinya masih belum bisa melupakan penampilan fantastis Lionel Messi dkk. ketika menaklukkan Tottenham Hotspur 4-2 di Stadion Wembley tengah pekan ini.

Tak heran, karena kemenangan itu memutuskan tren tak pernah menang mereka dalam tiga laga di semua kompetisi. Keputusan Pelatih Barca, Ernesto Valverde, memainkan Arthur Melo di gelandang kanan dan mencoret Ousmane Dembele dari line-up sangat tepat untuk meredam Spurs.

Formula itu bisa jadi akan dipakai Valverde untuk menaklukkan markas Valencia, Stadion Mestalla, Valencia, Senin (8/10/2018) pukul 01.30 WIB. Arthur bisa jadi akan kembali dimainkan sebagai starter. Pemain baru Barca itu mampu membantu Sergio Busquets membangun pressing raksasa Catalan sejak di lini tengah.

"Dia bermain seperti fans Barcelona, bagi seorang gelandang itu tidak terlihat pada Paulinho atau Arthuro Vidal tahun ini," ujar mantan pemain Barca, Gabri Garcia, seperti dilansir Marca.com, Sabtu (6/10/2018).

Namun, Valverde tetap mengalami dilema untuk menentukan Arthur, Ousmane Dembele, atau Arthuro Vidal di pos gelandang kanan mendampingi Busquets dan Ivan Rakitic. Valverde bisa saja merotasi pemain dengan memainkan Dembele ketimbang Arthur jika mengingat solidnya pertahanan Valencia melawan Manchester United di Liga Champions tengah pekan ini.

Valencia menahan United 0-0 di Old Trafford. Barca pun akan mendapatkan tantangan untuk merobek gawang tim berjuluk Kelelawar di Mestalla nanti. Dan Dembele bisa menjadi salah satu opsi dimainkan untuk membantu Lionel Messi di sisi kiri serangan.

Dalam kunjungan terbaru ke Mestalla, Barca menang 2-0 dengan gol yang disokong Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic. Suarez bisa jadi akan memborong gol bagi Barca. Penyerang berjuluk El Pistolero tersebut merobek gawang Valencia sebanyak 10 kali hanya dalam 11 duel. Dalam 11 pertemuan itu, Suarez juga menyokong 5 assist.

“Saya ingin menang pada laga berikutnya, ini akan menjadi laga penting di antara dua tim besar dan menang versus Barcelona akan menjadi langkah besar bagi kami untuk memperbaiki posisi di klasemen,” jelas Pelatih Valencia, Marcelino, seperti dilansir Valencia.cf

Prediksi Line-Up Pemain

Valencia (4-4-2): Neto; Piccini, Paulista, Garay, Gaya; Soler, Parejo, Kondogbia, Guedes; Moreno, Gameiro

Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Arthur, Rakitic, Busquets, Coutinho; Suarez, Messi