Liga Inggris: Arsenal Hajar Fulham 5-1

Arsenal (Eddie Keogh)
07 Oktober 2018 20:30 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, FULHAM - Arsenal sukses memetik kemenangan atas Fulham dalam lanjutan Liga Premier Inggris. The Gunners menang dengan skor telak 5-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Craven Cottage, Minggu (7/10/2018) malam WIB, Arsenal memang tak tampil mendominasi. Namun mereka lebih banyak mengancam. Fulham yang menjadi tuan rumah mampu mencatatkan penguasaan bola sebesar 52% berbanding 48% milik Arsenal.

Kendati demikian, Arsenal lebih banyak mengancam gawang Fulham. Mereka mencatatkan sembilan tembakan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran. Sementara Fulham membuat 12 tembakan dengan hanya empat yang on target.

Arsenal mampu membuka keunggulan di menit ke-29 melalui striker andalan mereka, Alexandre Lacazette. Striker asal Prancis itu mencetak gol usai menerima umpan Nacho Monreal. Tapi di menit ke-44 Fulham mampu membuat gol penyama melalui Andre Schurrle.

Di babak kedua, Arsenal seperti kesetanan. Mereka bisa unggul 2-1 berkat gol kedua Lacazette di menit ke-49. Di susul kemudian gol Aaron Ramsey di menit ke-67 setelah memanfaatkan assist Pierre-Emerick Aubameyang.

Unggul 3-1, Arsenal tak berhenti menyerang. Aubameyang menambah keunggulan Arsenal di menit ke-79 dan ke-90. Anak asuh Unai Emery pun akhirnya menang dengan skor telak 5-1.

Kemenangan ini membuat Arsenal kini menempati urutan keempat klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 18 poin. Mereka tertinggal satu poin dari Manchester City dan Liverpool yang belum memainkan pertandingan.