Karim Benzema, Belum Berkontribusi Malah Cedera

Karim Benzema (Reuters/Santiago Ferrero)
07 Oktober 2018 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRID — Sudah jatuh malah tertimpa tangga. Begitulah yang dialami Real Madrid setelah ditekuk Alaves 0-1 pada lanjutan Liga Primera di Estadio de Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Minggu (7/10/2018) dini hari WIB.

Selain menelan kekalahan, tim berjuluk Los Blancos ini kehilangan beberapa pemain karena cedera di laga ini. Dua penyerang Madrid, Gareth Bale dan Karim Benzema merupakan di antara pemain yang mengalaminya. Cedera dua pemain ofensif itu dikonfirmasi langsung Pelatih Madrid, Julen Lopetegui, seusai laga.

“Karim dan Gareth mengalami cedera, jadi kami harus membuat keputusan untuk melakukan pergantian,” jelas Lopetegui, seperti dilansir Goal.com.

Bale dan Benzema memang tidak menuntaskan pertandingan di Estadio de Mendizorroza. Bale ditarik keluar lapangan ketika pertandingan tinggal tersisa 10 menit. Saat itu, kedudukan masih 0-0 untuk kedua tim sampai akhirnya Alaves mencetak gol lewat sundulan Manu Garcia pada menit ke-90+5.

Sementara Benzema digantikan Mariano Diaz sejak awal babak kedua. Cedera keduanya memang sangat disayangkan. Apalagi mereka belum mampu menghentikan aib Madrid berupa nirgol dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Inilah kali pertama Los Blancos gagal mencetak gol dalam empat laga beruntun di panggung kompetitif sejak April 1985.

“Pemulihan cedera pemain menjadi yang paling penting dan penting tetap tenang. Hari ini hari kami punya banyak peluang namun cedera Bale dan Benzema memberi ganjaran bagi kami,” ujar Lopetegui, seperti dilansir Reuters.

Cedera Bale dan Benzema sontak menambah panjang penghuni ruang medis Los Blancos. Sebelumnya, Madrid telah kehilangan Marcelo, Isco, dan Dani Cavajal. Tanpa Marcelo dan Carvajal, serangan Madrid dari sayap tidak semaksimal seperti biasanya.