Persis Solo Vs PSIR Rembang: Saatnya ke 8 Besar Sambernyawa!

Pemain Persis Solo merayakan gol Eli Nasoka ke gawang Persik Kendal di Stadion Utama Bahurekso, Senin (9/7/2018). (Istimewa - ofisial Persis Solo)
07 Oktober 2018 13:34 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN - Kemenangan wajib diraih Persis Solo saat menjamu PSIR Rembang di matchday ke-21 Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Wilis Madiun, Minggu (7/10/2018) sore.

Galih Sudaryono dkk. harus bisa meraih poin penuh di laga kandang terakhir tersebut bila ingin melenggang ke babak delapan besar Liga 2. Kemenangan akan membuat Persis Solo mengantongi 35 poin. Raihan 35 poin sudah cukup mengantarkan Persis Solo lolos ke babak delapan besar, minimal sebagai peringkat empat di papan klasemen wilayah barat.

Skenario ini bisa terjadi bila Persis Solo menelan kekalahan di laga terakhir kontra tuan rumah Semen Padang FC, sementara Aceh United dan Persita Tangerang mampu meraih kemenangan berturut-turut di dua laga sisa.

Di atas kertas, Laskar Sambernyawa seharusnya tidak kesulitan untuk mengalahkan Laskar Dampo Awang, julukan PSIR Rembang. Tim yang saat ini menghuni juru kunci di papan klasemen ini tengah mengalami periode buruk di Liga 2 Wilayah Barat musim ini. Meski begitu, PSIR Rembang masih punya peluang untuk keluar dari zona degradasi andai bisa memenangi dua laga sisa.

Sebaliknya, bila menelan kekalahan dari Persis Solo sudah pasti akan membuat PSIR Rembang terdegradasi ke Liga III musim depan. Pulihnya Azka Fauzi dari cedera otot menjadi keuntungan bagi Persis Solo. Laskar Sambernyawa bisa turun dengan kekuatan penuh saat menjamu PSIR Rembang.

“Ini adalah laga kandang terakhir sebelum kami menjalani laga tandang di Padang. Jadi, melawan PSIR Rembang menjadi laga krusial yang sangat menentukan langkah kami ke babak delapan besar. Saya harapkan suporter Persis Solo baik itu Pasoepati, Surakartans atau Persis Fans bisa datang ke Madiun untuk memberi semangat anak-anak,” papar Pelatih Persis Solo Agus Yuwono dalam sesi jumpa pers melalui media officer, Sabtu (6/10).

Pelatih PSIR Rembang Hadi Surento menyebut peluang timnya bertahan di Liga 2 sulit terwujud. Meski begitu, dia meminta para pemain untuk tetap tampil maksimal saat menghadapi Persis Solo.

“Kami meminta anak-anak tetap memainkan pertandingan yang menarik. Kami akan bermain normal saja. Pemain sudah tidak ada beban. Mereka bebas bermain. Nothing to lose. Bukan perkara menang atau kalah,” ujar Hadi Surento.