Bekuk PSIR, Peluang Persis Solo ke 8 Besar Terbuka Lebar

Pemain Persis Solo merayakan gol (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
07 Oktober 2018 18:13 WIB Abdul Jalil/Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN - Persis Solo berhasil unggul atas PSIR Rembang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Di laga ini, Persis menang dengan skor dua gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wilis, Madiun, Minggu (7/10/2018) sore WIB, Persis berinisiatif menyerang sejak awal. Pada menit ke-10 terjadi kemelut di depan gawang PSIR, namun gagal dimaksimalkan oleh barisan penyerang Laskar Sambernyawa.

Setelah itu, Persis mendapatkan tiga kali peluang dari tendangan penjuru. Namun tak berbuah gol juga. Menit ke-25, Soni Setiawan melepaskan tembakan jarak jauh. Sayang, sepakan Soni masih melambung jauh dari gawang PSIR.

Soni akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor, tiga menit berselang. Pemain yang beroperasi sebagai bek kanan ini melepaskan tendangan bebas yang gagal dibendung kiper PSIR, Yogi Eko. Anak asuh Agus Yuwono pun memimpin 1-0.

Persis kembali berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-37. Kali ini Eli Nasoka yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari umpan satu dua Soni dan Rudiyana sebelum akhirnya diberikan kepada Eli untuk disundul menjadi gol. Persis unggul 2-0.

Di sisa menit babak pertama, Persis terus berusaha untuk menambah keunggulan. Beberapa peluang emas pun tercipta. Namun hingga jeda turun minum skor 2-0 untuk Persis tetap tak berubah.

Di babak kedua, Persis Solo gagal memperbesar skor sehingga hanya berhasil mengoleksi 2 gol dari PSIR. Laskar Sambernyawa, sebutan Persis Solo bermain dengan penuh percaya diri di babak kedua.

Beberapa kali peluang tercipta, namun lini depan Persis selalu gagal mengeksekusi peluang itu menjadi sebuah gol. Hingga wasit meniup peluit panjang pada babak kedua, skor tetap sama 2-0.

Pelatih PSIR Rembang, Hadi Surento, mengakui kekalahan dari Persis Solo dengan skor 2-0. Anak asunya telah bekerja keras dalam pertandingan melawan Persis di laga kandang di stadion Wilis.

Susunan Pemain

Persis Solo: Galih Sudaryono, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Dedi Tri, Soni Setiawan, Bayu Andra, Tegar Hening, Dedi Cahyono, Eli Nasoka, Johan Yoga, Rudiyana

PSIR Rembang: Yogi Eko, Didik Kurniawan, Ikhfanul Alam, Ipan Sohana, Rapi'i, Kresno Hadi, Chorun Nasichin, Zainal Arifin, Efendi, Koko Hartono, Sholihul Islam