Bukan Ronaldo, Ini Top Skorer Sementara Liga Italia

Krzystof Piatek (Twitter/GenoaCFC)
08 Oktober 2018 16:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, UDINEKrzystof Piatek benar-benar menjadi fenomena di Liga Italia musim ini. Striker Genoa tersebut baru saja menyamai rekor Christian “Bobo” Vieri setelah mampu mencetak gol di tujuh laga awal Liga Italia.

Sejarah itu dicatatkan Piatek setelah menyumbang satu gol ke gawang Parma dalam laga di Luigi Ferraris, Minggu (7/10/2018) malam WIB. Sayang aksi Piatek tak mampu menghindarkan Genoa dari kekalahan 1-3 di kandang sendiri.

Ketajaman pemain asal Polandia ini memang di luar dugaan publik Italia. Pekan lalu dia dinobatkan menjadi pemain debutan tersubur sejak Karl Aage Hansen (Atalanta) pada musim 1949/1950 setelah mencetak delapan gol dari enam pertandingan.

Berkat golnya ke gawang Parma, kini Piatek telah mengumpulkan sembilan gol dari tujuh laga yang membuatnya kukuh sebagai top scorer sementara Seri-A. Pesaing terdekatnya di bursa top scorer yakni Gregoire Defrel (Sampdoria) bahkan baru mencetak lima gol!

Piatek juga menggila saat menggelontor gawang Lecce dengan empat gol di Coppa Italia beberapa waktu lalu. Itu artinya Piatek telah mengemas 12 gol dari delapan penampilannya bersama Grifone di semua ajang.

Striker 23 tahun ini tampaknya bakal kian menjadi buruan tim besar Eropa setelah menyamai rekor milik Vieri. Lewat gol sundulannya ke gawang Parma, Piatek menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di tujuh laga awal Seri-A setelah Vieri melakukannya bersama Inter Milan pada musim 2002/2003.

Sukses menyamai rekor Vieri, Piatek kini memburu pencapaian Gabriel Batistuta bersama Fiorentina pada 1994-1995. Kala itu Batigol selalu mencetak gol di 11 pertandingan awal Seri-A. Ini tentu menjadi tantangan besar bagi Piatek yang kini dalam radar Barcelona, Juventus hingga Chelsea.

Direktur Genoa, Giorgio Pianetti, sudah memagari striker andalannya itu agar tak lepas di bursa transfer mendatang. Dia ingin mempertahankan pemain yang didatangkannya dari tim Polandia, Cracovia, ini lebih lama. “Piatek sudah menjadi kekuatan besar dan kami harus terus menikmati kehadirannya,” kata Perinetti dilansir Football Italia