Tak Kebobolan di Anfield, City Patut Bersyukur

Liverpool vs Manchester City (Reuters/Carl Recine)
08 Oktober 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Manchester City berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 0-0 dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Anfield, Minggu (7/10/2018) malam WIB. Bek City, John Stones, menyebut timnya patut bersyukur karena tak kebobolan di kandang Liverpool.

Dalam pertandingan itu, City tampil menguasai dengan penguasaan bola mencapai 51%. Namun City cuma bisa melepaskan enam tembakan. Sementara Liverpool berhasil membuat tujuh tembakan. City sendiri mendapat hadiah penalti di menit ke-86, namun eksekusi Riyad Mahrez justru melambung.

"Nyaris saja, ini adalah satu dari sekian banyak kejadian di sepak bola. Riyad Mahrez mengambil penalti-penalti dengan sangat baik di latihan sepanjang pekan, tapi ini terjadi dan kami harus beranjak," kata Stones seperti dilansir BBC, Senin (8/10/2018).

Stones menyebut hasil imbang itu sudah sangat bagus untuk City. Apalagi timnya tak kebobolan. Maklum, Liverpool memang tampil trengginas saat melawan City pada musim lalu. Setelah kalah 0-5 d Etihad, Liverpool mampu menggasak City 4-3, 3-0, dan 2-1. Dua hasil terakhir merupakan pertandingan di Liga Champions.

"Ini perbaikan dari musim lalu. Mereka adalah tim top dan mendapatkan clean sheet di Anfield adalah sesuatu yang dibanggakan semua tim. Hari ini adalah pertarungan taktik dan semua orang bekerja keras untuk tim," lanjut Stones.

"Kami tampil tangguh dan menunjukkan kekuatan mental yang besar. Bagaimana kami bermain berbeda dari musim kemarin, kami sekarang memanfaatkan bola dengan lebih baik. Kami solid secara pertahanan. Ini adalah dua tim taktis yang berhadapan satu sama lain dan cuma margin tipis yang bisa memenangkan laga untuk tim manapun," tutup bek Timnas Inggris ini.