Hai Suporter MU, Zidane Tak Tertarik Melatih di Inggris

Zinedine Zidane (Reuter/Sergio Perez)
08 Oktober 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Zinedine Zidane kerap dikaitkan dengan Manchester United. Namun pelatih asal Prancis itu diklaim tak tertarik untuk melatih di Inggris.

Nama Zidane mencuat sebagai pengganti Jose Mourinho di MU setelah tim tersebut sempat jeblok. Setan Merah sempat tak meraih kemenangan dalam empat pertandingan beruntun. Perinciannya adalah imbang lawan 1-1 Wolves, kalah adu penalti dari Derby County, kalah 1-3 dari West Ham, dan bermain imbang melawan Valencia di Liga Champions.

Kondisi itu sempat membuat Mourinho bakal dipecat. Namun, situasi Mourinho mulai aman setelah kemenangan atas Newcastle United, Sabtu (6/10/2018). Sempat tertinggal 0-2, MU mampu membalikkan kedudukan menjadi 3-2 di sisa menit.

Kendati demikian, MU dianggap tetap mengincar Zidane sebagai suksesor Mourinho. Apalagi, Zidane memiliki trek rekor bagus bersama Real Madrid selama tiga musim. Namun MU harus memupus keinginannya karena Zidan diklaim tak tertarik melatih klub di Inggris.

Hal itu disampaikan oleh agen Zidane, Alain Migliaccio, seperti dilansir Sky Sports, Senin (10/8/2018). "Dia sudah memilih untuk beristirahat setahun. Dia takkan kembali sebelum itu berakhir."

"Saya tak merasa dia akan melatih di Inggris, sepakbola di sana bukan gayanya. Saya sudah mendiskusikannya dengan dia, sepakbola Inggris sungguh tidak menarik untuknya," imbuh Migliaccio.

Justru Juventus yang memiliki peluang besar untuk dilatih Zidane. Pasalnya, pelatih berkepala plontos itu pernah menjadi pemain Juventus. "Ada sejarah di sana. Itu bisa terjadi," lanjut Migliaccio.