Jangan Berpuas Diri Dulu, Inter!

Inter Milan (Reuters/Alberto Lingria)
08 Oktober 2018 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, FERRARA — Kemenangan 2-1 Inter Milan atas Tottenham Hotspur di Liga Champions pertengahan September 2018 lalu benar-benar menjadi titik balik bagi Ivan Perisic dkk. Berkat hasil itu, laju Inter tak tertahankan dengan menyapu bersih lima laga selanjutnya dengan kemenangan.

Terakhir La Beneamata sukses membenamkan SPAL dengan skor 2-1 di Stadion Paolo Mazza, Senin (8/10/2018) dini hari WIB. Kemenangan ini mengantarkan Inter naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan 16 poin, selisih dua poin dari Napoli. Bisa berada di papan atas tentu menjadi catatan positif bagi Nerazzurri jika menengok hasil buruk mereka di awal musim.

Anak asuh Luciano Spalletti ini sempat terlempar ke posisi belasan setelah hanya sekali menang, sekali seri dan dua kali kalah di empat laga pembuka Seri-A. Spalletti pun berharap Inter bisa mempertahankan momentum apiknya selepas jeda internasional.

“Musuh utama setelah menang di Liga Champions adalah cepat berpuas diri, melihat segalanya seperti mudah. Itu berisiko,” ujar sang pelatih seperti dilansir Sky Sport Italia, Senin.

Mauro Icardi menjadi bintang dalam kemenangan atas SPAL lewat sumbangan dua golnya. Torehan tersebut membuat Icardi kini mengemas 103 gol bersama Inter Milan di Seri-A, menyamai capaian legenda tim, Christian Vieri. Namun Vieri sedikit lebih produktif karena hanya membutuhkan 143 laga untuk mencapai jumlah gol tersebut. Sedangkan Icardi butuh 165 penampilan untuk bisa mengemas jumlah gol yang sama.

Tak hanya masuk dalam buku sejarah Nerazzurri, brace Icardi ke gawang SPAL amat penting untuk mendongkrak mentalnya musim ini. Sebelum melawan SPAL, striker Argentina itu baru mencetak satu gol di Seri-A. Capaian itu cukup kontras mengingat musim lalu Icardi berhasil menjadi top scorer Seri-A dengan 29 gol.

“Bagi saya, ini bukan saatnya mengejar ambisi pribadi. Saya senang bisa terus mencetak gol, tapi yang terpenting Inter juga terus meraih kemenangan. Saya bekerja untuk tim,” ucap kapten Inter ini seperti dilansir Football Italia