Liga 2 Indonesia: 4 Tim Wilayah Barat Berebut 2 Tiket ke 8 Besar

Persika Karawang vs Persis Solo (Istimewa/Ofisial Persis Solo)
08 Oktober 2018 14:55 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN - Kemenangan 2-0 yang diraih Persis Solo atas PSIR Rembang di Stadion Wilis Madiun, Minggu (7/10/2018), memastikan tiket ke babak delapan besar Liga 2 Indonesia.

Persis Solo memang masih menyisakan satu laga kontra tuan rumah Semen Padang FC pada Sabtu (13/9/2018). Bila menelan kekalahan di laga pamungkas, Persis Solo tetap bisa melaju ke babak delapan besar minimal sebagai peringkat empat di klasemen wilayah barat.

Persis Solo menjadi tim kedua setelah Semen Padang FC yang sudah memastikan lolos ke babak delapan besar dari wilayah barat. Setidaknya masih ada empat tim yang berpeluang merebut dua tiket tersisa. Empat tim itu adalah Aceh United, Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh dan Perserang Serang.

Aceh United dan Persita Tangerang cukup memetik satu kemenangan dari dua laga sisa untuk menggaransi tiket ke babak delapan besar dengan syarat Persiraja Banda Aceh dan Perserang Serang menelan satu kekalahan dari dua laga sisa. Sementara bagi Persiraja Banda Aceh dan Perserang Serang, keduanya wajib menyapu bersih dua laga sisa dengan kemenangan bila ingin lolos ke babak delapan besar.

Meski sudah memastikan lolos ke babak delapan besar, Persis Solo tidak akan bersantai saat menghadapi Semen Padang FC. Pelatih Persis Solo Agus Yuwono berharap timnya bisa mencuri satu poin dari markas Semen Padang. “Semen Padang adalah tim yang superior. Tapi, kami harapkan bisa mencuri satu poin di sana,” ujar Agus Yuwono dalam jumpa pers seusai pertandingan melalui media officer.

Sementara itu, Manajer Persis Solo Iwan Setyawan berharap Persis Solo bisa menggunakan Stadion Sriwedari sebagai markas tim di babak delapan besar. “Persis itu rohnya ada di Solo. Di babak delapan besar, kami butuh support kuat. Dengan bermarkas di Sriwedari, sudah pasti dukungan suporter akan melimpah,” ucap Iwan Setyawan.