Barcelona Jeblok, Pique Enggan Jadi Kambing Hitam

Gerard Pique (Reuters/Albert Gea)
09 Oktober 2018 00:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, VALENCIA — Bek sentral Barcelona, Gerard Pique, kembali menjadi sorotan karena kegagalan timnya meraih kemenangan. Kekasih penyanyi top Shakira tersebut melakukan blunder ketika hendak membendung sepak pojok Valencia saat timnya ditahan 1-1 di markas Valencia, Stadion Mestalla, Senin (8/10/2018) dini hari WIB.

Bukannya membuang bola itu jauh-jauh, clearance yang dilakukan Pique justru tampak seperti “umpan” untuk gol Valencia yang dicetak Ezequiel Garay dalam duel di Mestalla. Padahal pertandingan baru berjalan dua menit. Untungnya, Lionel Messi mampu mencetak gol penyama kedudukan yang menghindarkan Barca dari kekalahan.

Ini bukan kali pertama Pique melakukan error di pertahanan Barca musim ini. Ia juga melakukan kesalahan yang membuat lawan dengan mudah merobek gawang timnya saat kalah 1-2 melawan Leganes, September 2018 lalu. Meski demikian, Pique enggan terus-terusan menjadi kambing hitam atas performa buruk timnya.

“Saya tahu banyak orang yang berharap yang buruk untukku. Mereka menikmatinya, mereka seharusnya keluar dari gua dan menikmati cahaya matahari. Ketika kami kebobolan itu kesalahanku, ada orang-orang yang menantiku, tidak hanya di Madrid. Ayo keluar dari gua sekarang, karena ini akan berubah,” balas Pique dengan geram, seperti dilansir Goal.com.

Beda dengan Pique yang dibanjiri kritik, gelandang Barca, Arthur Melo kembali menuai pujian. Setelah tampil meyakinkan di barisan gelandang saat Barca menundukkan Tottenham Hotspur 4-2 di Wembley pekan lalu, Arthur menunjukkan mobilitas tinggi di Mestalla.

Arthur mencatat 142 operan. Itu mengingatkan kembali fans Barca kepada legenda mereka, Xavi Hernandez. Arthur hanya kalah tipis dengan rekor Xavi yang menjadi pencetak operan terbanyak dalam sejarah Liga Primera dengan 148 operan pada November 2012.

“Dia [Arthur] pemain yang bisa membawa kebersamaan, memberi kami penguasaan bola dan tidak kehilangan bola, kami perlu menguasai bola,” jelas Pelatih Barca, Ernesto Valverde, seperti dilansir 90min.com