Performa Menurun, Ini Kekurangan Liverpool

Liverpool (Twitter)
09 Oktober 2018 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool mengalami penurunan performa dalam beberapa laga terakhir. Legenda The Reds, Jamie Carragher, menilai Liverpool butuh gelandang kreatif untuk menunjang performa mereka.

Liverpool mengawali musim ini dengan superior. Mereka berhasil memenangi tujuh laga awal dengan kemenangan. Namun setelah itu, performa mereka mulai loyo. Tercatat, Liverpool belum pernah menang setelahnya.

Carragher menilai lini tengah Liverpool tak lagi kreatif. Musim ini, lini tengah Liverpool diisi bergantian oleh James Milner, Giorginio Wijnaldu, Naby Keita, dan Jordan Henderson. Fabinho cuma beberapa kali dimainkan, begitu juga dengan Xherdan Shaqiri yang lebih banyak dimainkan sebagai sayap kanan sebagai pelapis Mohamed Salah.

Di laga terbaru, Liverpool cuma bermain imbang 0-0 melawan Manchester City. Di laga itu, serangan Liverpool memang mengandalkan kecepatan para pemain sayap. Tanpa adanya kreativitas dari pemain tengah. Carragher menilai itu yang mesti diperhatikan mantan timnya.

"Jika Liverpool berada di posisi yang baik Januari nanti, saya pikir mereka mesti memperhatikan [area gelandang]. Mereka tidak memiliki pemain yang bisa langsung tampil tiap laga. Mereka hanya tidak memiliki pemain seperti itu [gelandang kreatif] di dalam skuat. Adam Lallana terlalu rentan cedera," ujar Carragher seperti dikutip dari Sky Sports.

"Sekalipun Alex Oxlade-Chamberlain comeback, Keita masuk dan ada Fabinho, mereka tetap sama. Liverpool memang tidak bermain dengan pemain nomor 10. Tapi, tak ada David Silva, Bernardo Silva, atau pemain bertipe seperti itu di skuat."

"Saya tak berbicara bahwa pemain seperti itu akan bermain tiap pekan. Hanya faktanya memiliki sosok dengan gaya tersebut di skuat bisa membantu ketika Anda benar-benar membutuhkannya," sambungnya.