Ketatnya Persaingan Papan Atas Liga Inggris

Liverpool vs Manchester City (Reuters/Carl Recine)
09 Oktober 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL — Hasil imbang tanpa gol antara Liverpool versus Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (7/10/2018) malam WIB, membuat persaingan di papan atas klasemen sementara Liga Premier Inggris benar-benar memanas.

Kini, tiga tim teratas di klasemen, yakni City, Chelsea, dan Liverpool mengantongi nilai sama, masing-masing 20 poin dalam delapan laga pembuka. Mereka hanya dipisahkan selisih gol. Jangan lupa, ketiga tim tersebut juga sama-sama belum pernah merasakan kekalahan. Ini kali pertama terdapat minimal tiga tim di Liga Premier yang masih unbeaten setelah delapan laga pembuka sejak 2011/2012.

Selain itu, City, Chelsea, dan Liverpool harus waspada dengan tim-tim di bawah mereka. Arsenal dan Tottenham Hotspur yang bertengger masing-masing di posisi keempat dan kelima klasemen sama-sama meraup 18 poin, alias hanya berjarak dua poin di belakang tiga tim tersebut.

"Kami merasa bahwa kami bisa bersaing dengan semua tim, tapi banyak orang mengabaikan tim lain dan membuatnya menjadi balapan dua kuda, padahal tak seperti itu," kata bek Liverpool, Andrew Robertson, seperti dilansir Sky Sports, Selasa (9/10/2018).

"Kami bermain melawan Chelsea di pekan lalu, yang sangat luar biasa. Mereka dalam laju luar biasa," sambungnya.

"Anda melihat tim seperti Arsenal, dengan manajer baru berhasil meraih hasil luar biasa jadi jalannya masih panjang dan akan ada banyak tim yang bersaing. Tapi, kami berharap menjadi salah satu dari tim-tim itu," tutup Robertson.