Rumor Terbaru! MU Bidik Bek Bornemouth

09 Oktober 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester United dikabarkan mengincar bek tangguh Bournemouth, Nathan Ake, pada bursa transfer Januari 2019 mendatang. Ake dianggap menjadi sosok yang tepat untuk menambal kerapuhan lini belakang MU.

Pelatih MU, Jose Mourinho, memang ingin mendatangkan bek baru pada bursa transfer musim panas 2018 kemarin. Sejumlah nama top pun sudah dikaitkan seperti Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Harry Maguire (Leicester City), hingga Jerome Boateng (Manchester City). Namun tak ada yang benar-benar bergabung dengan MU.

Hanya bek muda Diogo Dalot yang berhasil didatangkan. Padahal Dalot menempati bek sayap. Kegagalan mendatangkan bek tengah anyar itu pula yang membuat Mourinho berang. Setelah itu, performa MU terbilang jeblok di awal musim ini.

Tak ingin performa itu terulang, Mourinho pun berniat mendatangkan bek baru pada Januari 2019 mendatang. Dikutip dari Daily Star, Selasa (9/10/2018), nama yang diincar adalah Ake. Pemain Timnas Belanda itu tampil brilian di musim ini.

Ake berjasa membawa Bournemouth nangkring di posisi keenam klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka mengoleksi 16 poin dari dan hanya terpaut empat angka dari Manchester City yang berada di peringkat pertama klasemen.

Ake sendiri sudah malang melintang di Inggris. Namanya mulai dikenal saat membela Chelsea. Dia kemudian dipinjamkan ke sejumlah klub termasuk ke Bournemouth. Hingga akhirnya klub berjuluk The Cherries pada musim panas 2017. Ake lantas menjadi pilar utama Bournemouth dalam dua musim terakhir.