Menanti Duel Seru Brasil Vs Argentina di Jedah

Brasil (Reuters/Axel Schmidt)
09 Oktober 2018 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDON — Lucas Moura akhirnya kembali merasakan sensasi mengenakan kostum Timnas Brasil. Winger Tottenham Hotspur itu untuk kali pertama mendapat panggilan masuk skuat Selecao, julukan Brasil, setelah dua tahun absen.

Pelatih Brasil, Tite, memperhitungkan penampilan Moura bersama Spurs awal musim ini. Ia memanggil Moura masuk skuat Brasil dalam dua laga uji coba di Arab Saudi dalam jeda internasional kali ini. Selecao dijadwalkan melawan Arab Saudi di Riyadh, Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB, serta melakoni laga superclasico melawan Argentina di Jedah, Arab Saudi, empat hari kemudian.

Moura dipanggil menggantikan pemain Everton,Gremio, yang mengalami cedera pangkal paha di bagian kanan. Sebelum ini, Moura kali terakhir membela Brasil pada Agustus 2016. Sontak ini bakal menjadi comeback spesialnya karena kembali dipercaya mengenakan kostum Selecao setelah absen selama dua tahun.

“Gloria Deus! Sulit dijelaskan betapa senangnya mengenakan kostum baru untuk negaraku. Ayo! Obrigado @spursofficial,” tulis Moura dalam akun Instagramnya, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (9/10).

Moura bergabung dengan bintang-bintang Brasil lainnya, seperti Neymar, Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, hingga Ederson Moraes. Sederet bintang Liga Premier Inggris menjejali skuat Selecao. Mungkin hal itu yang menjadi alasan Brasil menggelar persiapan di markas latihan Tottenham, London, sebelum terbang ke Arab Saudi.

Argentina juga antusias menyambut superclasico di Arab Saudi nanti. Sayangnya, Argentina masih tidak akan diperkuat megabintang mereka, Lionel Messi. Sejak tersingkir Prancis 3-4 dari babak 16 besar Piala Dunia 2018 lalu, Messi belum lagi mengenakan kostum tim berjuluk Tim Tango ini. Namun, Argentina akan kembali diperkuat kiper utama mereka, Sergio Romero.

Kiper cadangan Manchester United tersebut gagal membela Argentina di Piala Dunia karena mengalami cedera hanya beberapa hari sebelum turnamen digelar. Tanpa Romero, gawang Argentina kebobolan sembilan gol hanya dalam empat pertandingan di Rusia.

Romero dkk. bisa melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum berjumpa Brasil pada duel superclasico. Sebelum Argentina akan lebih dahulu bermain kontra Irak di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Riyadh, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB.