Tantang Myanmar, Timnas Siapkan Strategi Khusus

Bima Sakti (Antara/Puspa Perwitasari)
09 Oktober 2018 20:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia menantang Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional. Pelatih Indonesia, Bima Sakti, menyiapkan strategi khusus dalam laga tersebut.

Duel Indonesia kontra Myanmar ini akan dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018) malam WIB. Laga ini menjadi salah satu ajang persiapan menuju Piala AFF 2018. Sebelumnya, Indonesia juga sudah uji coba melawan Mauritius.

Bima Sakti menegaskan pentingnya laga uji coba kontra Myanmar bagi Hansamu Yama dkk. Selain itu, Bima menilai laga kontra Myanmar bisa menjadi momen pembenahan beberapa aspek yang perlu diperbaiki berdasarkan evaluasi laga uji coba pertama.

"Pertandingan ini penting bagi kami jelang Piala AFF 2018. Semua tahu Myanmar merupakan tim bagus dan memiliki kualitas. Mereka pun memiliki organisasi pertahanan yang bagus," ujar Bima Sakti seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (9/10/2018).

"Ada banyak perbaikan yang kami lakukan setelah menghadapi Mauritius, terutama karena kami juga melihat perkembangan tim-tim yang akan kami hadapi. Pola pertahanan harus ditingkatkan, selain itu juga transisi permainan kami," lanjutnya.

Menghadapi Myanmar, Bima pun menyiapkan strategi khusus. Dia menilai Myanmar adalah tim yang bagus dan patut diwaspadai. Oleh karenanya strateginya harus berbeda dari strategi melawan Mauritius. Begtu pula untuk strategi melawan Hong Kong setelahnya.

"Strategi pasti berubah. Saat menghadapi Myanmar yang kami anggap tim bagus, tentu akan berbeda dengan permainan ketika kami menghadapi Hong Kong yang memiliki pemain berpostur tinggi. Jadi, tak hanya cara bermain kami yang berbeda, tapi juga materi pemain Timnas Indonesia yang akan bermain," tandas Bima.

Sumber : Liputan6.com