Duh! Madrid Terancam Tanpa Benzema Lawan Barcelona

Karim Benzema (Reuters/Susana Vera)
10 Oktober 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MADRID - Karim Benzema menderita cedera saat Real Madrid melawan Deportivo Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol, akhir pekan kemarin. Celakanya, Benzema terancam absen saat Madrid melawan musuh bebuyutan mereka, Barcelona, pada akhir Oktober 2018 mendatang.

Dalam pertandingan melawan Alaves, Madrid kalah dengan skor 0-1. Madrid kian terpuruk karena mereka kehilangan Benzema yang merupakan penyerang andalan mereka. Benzema tak bisa menuntaskan permainan karena mengalami masalah pada paha kanannya.

Setelah laga tersebut, Benzema langsung menjalani pemeriksaan. "Karim Benzema telah menjalani pemeriksaan oleh tim medis Real Madrid Sanitas, dia telah didiagnosis cedera pada hamstring kanannya. Pemulihannya akan terus dinilai," demikian pernyataan Madrid di situs resminya, Rabu (10/10/2018).

Madrid memang tak menyebut berapa lama masa penyembuhan Benzema. Namun seperti yang dikutip dari Spotmole, Benzema kemungkinan bakal membutuhkan waktu dua pekan untuk istirahat. Artinya, Benzema kemungkinan bisa fit pada awal November 2018 mendatang.

Celakanya, Madrid bakal menghadapi Barcelona pada 28 Oktober 2018 mendatang. Laga bertajuk El Clasico ini sangat penting mengingat kedua tim bersaing ketat di papan atas. Benzema pun harus berpacu dengan waktu agar pulih lebih cepat.

Apalagi tenaga Benzema tentu sangat dibutuhkan mengingat Madrid tengah terpuruk. Tim polesan Julen Lopetegui itu belum pernah menang dalam empat laga terakhir di semua ajang.