Kiper Arab Saudi Gemilang, Indonesia U-19 Tumbang!

Timnas Indonesia U/19 (Pssi.org)
10 Oktober 2018 17:41 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, CIKARANG - Timnas Indonesia U-19 menantang Arab Saudi U-19 pada laga uji coba. Di laga ini, Indonesia tumbang dengan skor tipis 1-2.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018) sore WIB, Arab Saudi mampu mengancam lebih dulu. Tembakan Abdullah dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap M. Riyandi. Arab Saudi sendiri lebih mengandalkan umpan-umpan pendek di awal laga.

Sementara Indonesia lebih mengandalkan kecepatan para pemain sayapnya. Upaya Indonesia di menit ke-9 mampu mengancam gawang Arab. Witan Sulaeman mendapat peluang emas setelah mampu melepaskan diri dari penjagaan lawan. Sayang, sepakannya masih bisa digagalkan kiper.

Di menit ke-30, Indonesia memiliki peluang emas. Witan Sulaeman melakukan akselerasi di sisi kanan. Dia lantas mengirim umpan ke kotak penalti, sayang Hanis Saghara gagal mencocor bola yang berada di mulut gawang.

Justru Arab Saudi yang mampu unggul lebih dulu. Pada menit ke-36, Abdullah Al Hamdan mampu menaklukkan M. Riyandi lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk Arab Saudi. Indonesia kemudian mampu menyamakan kedudukan di masa injury time lewat tendangan geledek Saddil Ramdani. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, kedua tim tetap mempertahankan permainan seperti paruh pertama. Indonesia beberapa kali mengancam namun masih gagal. Begitu pula Arab yang mendapat kesempatan di menit ke-62 melalui Abdullah Al Hakam namun sundulannya masih melambung.

Lima menit berselang, Arab kembali mencetak gol. Abdullah Al Hakam mencetak gol keduanya melalui tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan wasit ke Arab setelah Asnawi Mangkualam membuat pelanggaran di kotak terlarang. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Arab Saudi.

Setelah itu, Indonesia terus mencoba mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang didapat mulai dari sepakan Asnawi yang masih bisa diblok hingga tembakan Rivaldo Todd Ferre yang masih melambung. Hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Arab Saudi tetap bertahan.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19
M. Riyandi, Asnawi Mangkualam, Nur Hidayat, Rahmat Irianto, Samuel Simanjuntak, Resky, Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Hanis Saghara