Telak! Indonesia Lumat Myanmar 3-0

Timnas Indonesia (Pssi.org)
10 Oktober 2018 20:34 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, CIKARANG - Timnas Indonesia mendapat tantangan dari Myanmar dalam laga uji coba internasional. Di laga ini, Indonesia menang dengan skor telak 3-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018) malam WIB, Indonesia tampil menekan sejak awal. Di menit ke-6, Stefano Lilipaly mendapat peluang. Namun penyelesaian akhirnya masih menyamping di sisi kiri gawang.

Indonesia akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-19. Alberto Goncalves berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pemain naturalisasi itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Febri Hariyadi.

Enam menit berselang giliran Irfan Jaya yang mampu menggandakan keunggulan Indonesia. Tendangan keras mendatar pemain Persebaya Surabaya itu mampu menjebol gawang Myanmar. Indonesia pun unggul 2-0.

Irfan Jaya bahkan mampu membuat Indonesia memimpin 3-0 di menit ke-38. Berawal dari sepakan Beto yang mendapat peluang di kotak penalti. Tendangannya hanya menerpa tiang gawang, namun bola muntah kemudian disambar Irfan untuk menjadi gol. Skor 3-0 itu bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Myanmar mulai keluar dari tekanan. Mereka bisa lebih banyak menguasai bola. Namun, pertahanan Indonesia masih solid untuk membendung serangan mereka. Justru Indonesia yang nyaris kembali menambah angka.

Di menit ke-55, sundulan Beto hanya menerpa mistar gawang setelah menerima umpan dari Putu Gede. Bola muntah juga sudah berhasil disambar oleh Stefano Lilipaly. Namun, bek Myanmar masih sigap memblok bola. Tak berselang lama giliran tembakan keras Esteban Vizcarra yang masih melambung.

Vizcarra kembali mendapat peluang emas di menit ke-84. Menerima umpan Lilipaly di kotak penalti, tembakan Vizcarra masih bisa diblok kiper lawan. Hingga laga berakhir, skor 3-0 untuk Indonesia tetap bertahan.

Susunan Pemain Timnas Indonesia

Andritany, Putu Gede, Fachrudin, Ricky Fajrin, Alfath, Zulfiandi, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya, Febri Hariyadi, Beto Goncalvez