Striker Genoa Ini Jadi Rebutan 4 Klub Besar

Krzystof Piatek (Twitter/GenoaCFC)
11 Oktober 2018 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, CHORZOW — Polandia seperti tidak pernah kehabisan stok striker-striker haus gol. Selain Robert Lewandowski, Polandia masih memiliki Krzysztof Piatek. Musim ini, Piatek menggebrak Seri-A, Italia. Dia menyokong sembilan gol untuk Genoa hanya dalam tujuh laga pembuka.

Piatek sontak meroket di puncak daftar top scorer sementara. Dia unggul tiga gol di atas bomber Napoli, Lorenzo Insigne, yang menjadi pesaing terdekatnya. Koleksi gol Piatek bahkan dua kali lipat lebih banyak ketimbang bomber baru Juventus, Cristiano Ronaldo, yang baru meraup empat gol di Seri-A musim ini.

Jika ditotal, Piatek moncer dengan 13 gol dalam delapan penampilannya di semua kompetisi musim ini. Itu menjadikannya sebagai salah satu kandidat peraih Sepatu Emas, gelar untuk pemain tersubur di Eropa.

Meski demikian, Piatek kemungkinan besar akan memulai laga dari bangku cadangan saat membela Polandia menjamu Portugal pada pertandingan Liga Nations di Stadion Slaski, Chorzow, Kamis (12/10/2018) pukul 01.45 WIB. Ia harus “mengalah” untuk Robert Lewandowski yang akan menandai laga ke-100 miliknya bersama Polandia.

Sensasi Piatek di Seri-A musim ini sendiri mengundang kekaguman klub-klub besar Eropa. Tak tanggung-tanggung, setidaknya empat klub Benua Biru yang dilaporkan berminat mendatangkan striker berusia 29 tahun tersebut pada bursa transfer Januari nanti. Mereka adalah Manchester City, Barcelona, Tottenham Hotspur, dan Liverpool.

Seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Rabu (10/10/2018), City dikabarkan siap bertarung dengan klub-klub pesaingnya untuk menggaet Piatek ke Etihad. Tim besutan Josep “Pep” Guardiola itu siap mengajukan tawaran senilai 30 juta poundsterling (Rp600 miliar).

Piatek juga disebut-sebut ngebet mendapatkan tanda tangan Piatek. Namun, ia memilih fokus berlatih dengan Polandia di jeda internasional ini alih-alih memikirkan pindah ke klub lain. “Ketika media mulai bicara tentang diriku, yang saya lakukan hanya konsentrasi untuk sesi latihan berikutnya,” ujar Piatek, seperti dilansir insidefutbol.com.