Italia Ulangi Rekor Buruk 93 Tahun Silam

Timnas Italia (Reuters/Alberto Lingria)
11 Oktober 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, GENOA - Tim nasional Italia hanya mampu bermain imbang melawan Ukraina dalam laga uji coba. Hasil itu membuat Italia mengulangi rekor buruk 93 tahun silam.

Menjamu Ukraina di Luigi Ferraris, Kamis (11/10/2018) dini hari WIB, Italia bermain imbang 1-1. Mereka sempat unggul lebih dulu melalui Federico Bernadeschi. Namun, Ukraina mampu menyamakan kedudukan berkat gol Ruslan Malinovskiy.

Hasil imbang ini membuat Italia merangkai hasil buruk. Anak asuh Roberto Mancini tercatat sudah lima kali beruntun gagal menang di kandang. Sebelumnya, mereka gagal menang saat menjamu Makedonia, Swedia, Belanda, dan Polandia.

Dikutip dari Gracenote, hasil tersebut membuat Italia mengulangi rekor buruk yang terjadi pada 93 tahun silam. Kala itu, Italia juga gagal menang dalam lima laga kandang beruntun pada periode Maret 1923 hingga Januari 1925 silam.

Kala itu Italia mencatatkan tiga hasil imbang dan dua kekalahan. Selain itu, Gracenote juga mengungkapkan, bahwa Italia kini sudah kebobolan di delapan pertandingan beruntun untuk pertama kali sejak rangkaian serupa pada 1958-1959.

Mancini pun harus menemukan ramuan yang pas agar hasil minor Italia itu terus berlanjut. Mereka dijadwalkan akan berjumpa Polandia di Stadion Slaski, Chorzow, Senin (15/10/2018) diihari WIB.