Timnas U-19 Dibekuk Arab Saudi, Begini Evaluasi Indra Sjafri

Pelatih Timnas U19 Indra Sjafri saat tampil di laga uji coba melawan Persis Solo di stadion Manahan, Senin (28/5 - 2018), malam WIB. (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)
11 Oktober 2018 13:33 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, BEKASI - Timnas Indonesia U-19 takluk saat menghadapi Arab Saudi U-19 dalam laga uji coba. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, pun sudah melakukan evaluasi terkait penampilan anak asuhnya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10/2018) sore WIB, Timnas U-19 kalah dengan skor tipis 1-2. Arab Saudi mampu unggul lebih dulu melalui Abdullah Al Hamdan yang kemudian bisa disamakan Saddil Ramdani. Namun di babak kedua, Arab mampu menambah gol lagi melalui Abdullah Al Hamdan.

Meski kalah, skuat Garuda mendapat manfaat dan pengalaman berharga pada laga ini. Pelajaran itu sangat penting bagi mereka untuk berlaga di Piala Asia U-19 2018 yang akan berlangsung di Indonesia mulai 18 Oktober hingga 4 November 2018.

"Secara keseluruhan pertandingan tadi anak-anak bermain bertahan serta masih banyak melakukan pelanggaran. Di penyerangan kami masih harus perbaiki lagi. Transisi juga masih perlu kami perbaiki dari bertahan ke menyerang. Saat serangan balik harus lebih cepat lagi," kata Indra Sjafri di situs resmi PSSI.

"Masih ada waktu untuk berbenah. Kami juga ingin fokus ke Piala AFC, oleh karena itu anak-anak kami inginkan jangan sering bermain media sosial. Terus tadi Egy Maulana tidak kami mainkan karena ia masih jetlag dan masih menjalani proses recovery," tambahnya.

Sementara, gelandang Timnas U-19, Syahrian Abimanyu, mengakui dirinya beserta rekan-rekannya masih banyak kekurangan dan harus segera diperbaiki.

"Masih banyak yang perlu kami perbaiki, dari kerja sama tim hingga individual. Laga uji coba tadi bagus untuk pelajaran bagi kami. Pastinya setelah laga ini kami bakal lebih kuat dan siap secara mental, taktik, dan individu rekan-rekan timnas U-19," kata Abi sapaan akrapnya.