Ada Peran Luis Milla dalam Kemenangan Indonesia atas Myanmar

Timnas Indonesia (Pssi.org)
11 Oktober 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, BEKASI - Luis Milla memang tak mendampingi Timnas Indonesia saat melibas Myanmar dalam laga uji coba. Namun ada peran dari Milla dalam kemeanangan Indonesia di laga itu.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018) malam WIB, Indonesia menang dengan skor 3-0. Irfan Jaya membuat dua gol sementara satu gol lainnya dilesakkan oleh Alberto Goncalves.

Di laga itu, Indonesia didampingi oleh Bima Sakti. Bima dijadikan pelatih kepala menggantikan Luis Milla yang memang belum resmi memperpanjang kontrak dengan Timnas Indonesia. Kendati demikian, ada peran Milla dalam kemenangan Indonesia itu. Pasalnya, strategi permainan yang disiapkan Bima merupakan hasil diskusi dengan Milla.

"Saya berterima kasih kepada semua pemain, mereka bekerja keras sepanjang laga. Gol-gol yang tercipta menegaskan kalau skenario permainan yang disiapkan saat latihan berjalan. Strategi permainan yang disiapkan merupakan hasil diskusi saya dengan Coach Luis Milla," kata Bima seperti dikutip dari Pssi.org.

Di laga tersebut, Bima juga memanggil sejumlah pemain baru yakni Esteban Vizscara, Alfath Fathier, Abdul Rahman, Dedi Kusnandar dan Alfin Tuasalamony. "Pemain-pemain baru bisa memahami skenario permainan yang kami usung. Saya senang karena semua pemain yang turun ke lapangan menjalankan instruksi dengan baik," imbuh Bima.

"Untuk Altafh, dia menunjukkan performa bagus, menyerang dan bertahan. Semoga dia bisa lebih baik lagi untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Jadi stok full back kiri kita banyak pilihan yakni ada Alfath, Rizki Pora, Ricky Fajrin, Rezaldi, ini tentu sangat bagus. Rezaldi sengaja tidak kita pasang karena ada cedera tumit," lanjutnya.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Indonesia jelang menghadapi Piala AFF 2018 yang berlangsung pada 8 November hingga 19 Desember mendatang. Sebelumnya, Indonesia juga meraih kemenangan di laga uji coba melawan Mauritius dengan skor 1-0 pada 11 September 2018 lalu.