Lawan Semen Padang, Persis Solo Pantang Parkir Bus

Pemain Persis Solo merayakan gol (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
11 Oktober 2018 22:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Performa Semen Padang sedang menurun sebelum bersua Persis Solo di laga pamungkas babak penyisihan grup Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Gelora H. Agus Salim Padang, Senin (15/10/2018).

Sejak mengalahkan Persik Kendal pada 18 September 2018 lalu, Tim berjuluk Kabau Sirah ini seakan lupa bagaimana caranya menang. Dari empat laga yang sudah dijalani, Semen Padang hanya mengemas satu hasil imbang yakni saat menjamu Perserang Serang. Sementara tiga laga lain yakni menghadapi sesama tim asal Sumatra, Semen Padang takluk 0-2 dari Persiraja Banda Aceh, 1-4 dari Aceh United dan 1-2 dari PSPS Riau.

Hasil minor dari empat laga itu memang tidak menggoyahkan posisi Semen Padang FC di puncak klasemen Liga 2 Wilayah Barat dengan raihan 36 poin. Hasil imbang yang diraih kontra Perserang Serang juga sudah memastikan langkah Semen Padang ke babak delapan besar Liga 2.

Menghadapi Persis Solo di laga pamungkas, Semen Padang FC tentu ingin menyudahi rentetan hasil minor. Hanya kemenangan yang akan mengembalikan kepercayaan diri pemain sebelum menyongsong babak delapan besar. Semen Padang juga punya motivasi besar untuk mengalahkan Persis Solo sebagai pembalasan atas kekalahan 0-3 di Stadion Manahan di laga pembuka Liga 2 musim ini.

Meski tampil mengecewakan di empat laga terakhir, Semen Padang punya catatan positif saat bermain di kandang sendiri. Dari 10 laga kandang yang dijalani, Semen Padang mengemas delapan kemenangan. Anak asuh Syafrianto Rusli hanya dua kali meraih hasil imbang yakni saat menjamu PSPS Riau dan Perserang Serang.

Melihat "angkernya" Stadion Gelora H. Agus Salim bagi tim tamu, Persis Solo wajib meningkatkan kewaspadan. Meski begitu, Pelatih Persis Solo Agus Yuwono menyebut timnya tidak akan bermain bertahan saat menghadapi tuan rumah Semen Padang.

“Sudah pasti kami akan bermain all out. Tidak perlu pakai strategi negative football dengan cara parkir bus. Justru akan menjadi blunder kalau kami parkir bus. Sebab, pertahanan terbaik adalah menyerang. Nanti akan kami ladeni permainan Semen Padang,” ujar Agus Yuwono saat ditemui wartawan di kompleks Stadion Sriwedari Solo, Kamis (11/10/2018).