Tottenham Kehilangan Verthonghen Hingga Akhir Tahun

Jan Vertonghen (kiri) saat melawan Huddersfield (Reuters/Andrew Boyers)
12 Oktober 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Tottenham Hotspur diterpa kabar tak bagus. Bek andalan mereka, Tottenham Hotspur, mengalami cedera dan harus absen panjang.

Vertonghen mengalami cedera hamstring saat Tottenham Hotspur melawan Huddersfield pada 29 September 2018 lalu. Di laga itu, Tottenham menang dengan sekor 2-0. Tapi kemenangan The Lilywhite harus dibayar mahal dengan cederanya Vertonghen.

Bek 31 tahun itu lantas menjalani pemeriksaan lebih lanjut setelah cedera. Tottenham lantas mengonfirmasi Vertonghen membutuhkan waktu hingga dua bulan. Pernyataan resmi Tottenham itu dilontarkan pada Kamis (11/10/2018) waktu setempat.

Artinya, Vertonghen pun harus absen hingga akhir tahun 2018. Hal itu tentu menjadi kerugian tersendiri bagi pasukan Mauricio Pochettino. Pasalnya, bek Timnas Belgia itu merupakan selalu menjadi andalan di lini belakang.

Selain itu, Tottenham juga bakal menjalani jadwal padat hingga akhir tahun. Setidaknya ada enam pertandingan Liga Premier Inggris yang akan dijalani Tottenham hingga akhir tahun. Lawan-lawan yang dihadapi Tottenham dalam periode itu adalah West Ham United, Manchester City, Wolverhampton Wanderers, Crystal Palace, Chelsea dan Arsenal.

Selain itu, Vertonghen bakal melewatkan pertandingan di fase grup Liga Champions. Tottenham dijadwalkan melawan PSV Eindhoven dan Inter Milan. Tottenham sendiri kini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 18 poin dari delapan pertandingan.