Tegar Hening Cedera, Persis Solo Bawa 18 Pemain ke Padang

Para pemain Persis Solo menjalani latihan di Stadion Wilis. (Madiunpos.com/Abdul Jalil)
12 Oktober 2018 19:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Persis Solo dipastikan tidak bisa diperkuat Tegar Hening Pangestu saat bersua Semen Padang FC di laga pamungkas penyisihan Wilayah Barat Liga 2 di Stadion Gelora H. Agus Salim, Senin (15/10/2018) sore WIB.

Mantan pemain PSPS Riau yang bergabung dengan Persis Solo pada awal Agustus lalu itu mengalami cedera hamstring dalam sesi latihan di Stadion Sriwedari pada Kamis (11/10/2018) sore WIB. Dalam sesi latihan finising touch, Tegar yang menerima umpan dari rekannya melepaskan sepakan keras ke arah gawang.

Bola meluncur deras, namun Tegar justru merintih kesakitan. Ia sempat merebahkan tubuhnya di rumput sebelum dibopong oleh rekan-rekannya ke pinggir lapangan untuk mendapat perawatan. Ia terus memegangi paha kanannya sambil merintih kesakitan. Tegar pun tak bisa melanjutkan sesi latihan sore bersama rekan-rekannya.

Absennya Tegar Hening jelas menjadi kerugian besar bagi Persis Solo. Tegar Hening selama ini selalu menjadi pilihan utama di lini tengah Laskar Sambernyawa pascakepergian M. Wahyu ke PSIS Semarang. Tegar Hening sukses menjalankan tugasnya sebagai jenderal lapangan tengah Persis Solo.

Tegar tidak butuh waktu lama untuk bisa berkolaborasi dengan Heru 'Eto'o Setyawan maupun Bayu Andra di sektor gelandang bertahan. Golnya yang dicetak melalui freekick turut mengantarkan Persis Solo meraih kemenangan Persika Karawang dengan skor 2-0 di Stadion Wilis Madiun pada 3 Oktober lalu.

Sebelumnya, Persis Solo sudah kehilangan Azka Fauzi yang mengalami cedera otot paha. Top score Persis Solo dengan torehan lima gol itu juga bakal melewatkan laga kontra Semen Padang. Sementara itu, dalam sesi latihan Jumat (12/10/2018) pagi, giliran Ade Fanny Pratama yang mengalami cedera. Jebolan Persis Solo Junior itu juga tidak disertakan dalam lawatan ke Kota Padang.

"Kami bawa 18 pemain ke Padang. Tidak ada nama Azka, Tegar Hening dan Ade Fanny karena masih dibekap cedera. Tim rencana berangkat ke Padang pada Sabtu [13/10/2018] pagi," jelas Manajer Persis Solo Setiawan Muhammad kepada Solopos.com, Jumat.

Pelatih Persis Solo Agus Yuwono mengakui ketiadaan Tegar Hening memang mengurangi kekuatan di sektor lapangan tengah. Meski begitu, ia tidak terlalu mengkhawatirkan hal itu karena masih ada Heru 'Eto'o' Setyawan, Bayu Andra dan Dody Alfayed yang siap bermain.

"Siapa pengganti Tegar Hening nanti akan kami tentukan dalam sesi latihan terakhir di Padang. Yang jelas, saya akan pilih pemain yang benar-benar siap," jelas Agus Yuwono.