Cedera Salah Bikin Cemas Liverpool

Mohamed Salah (Reuters/Mohamed Abd El Ghany)
14 Oktober 2018 13:45 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, KAIROMohamed Salah menunjukkan sihirnya ketika membantu Mesir menundukkan Swaziland dengan skor 4-1 pada Kualifikasi Piala Afrika di Al Salam Stadium, Kairo, Mesir, Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB.

Aksi sensasional Salah terjadi sekitar menit ke-45. Saat itu, Mesir sudah unggul 3-0 melalui gol yang dicetak masing-masing oleh Ahmed El Mohamady, Amr Warda, dan Trezeguet. Salah sepertinya ingin ikut berpesta dengan mencatatkan namanya di papan skor. Caranya sangat brilian. Dia melesakkan gol dari tendangan sepak pojok (corner) langsung menembus gawang Swaziland.

Sayangnya, Salah juga membuat pendukungnya dag-dig-dug. Bukan hanya fans Mesir, tapi pendukung Liverpool. Pemain berjuluk Raja Mesir tersebut mengalami cedera di sela-sela laga dan terpaksa ditarik keluar lapangan karena mengalami ketegangan otot.

Awalnya, Salah terlihat mengalami masalah pada hamstring. Belum diketahui pasti apakah cederanya parah. Tapi, asisten di skuat Mesir, Hany Ramzy, yakin pemain berusia 26 tahun tersebut hanya mengalami cedera minor.

“Hasil diagnonis menunjukkan cedera ketegangan otot dan tidak ada tanda-tanda pecah otot. Para pemain perlu mendapat penyinaran untuk melihat cederanya dan berapa lama dia akan absen,” jelasnya, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Liverpool tentu berharap Salah kembali fit setelah jeda internasional berakhir pada pengujung pekan depan. Salah merupakan tumpuan gol The Reds di musim lalu. Ia menopang 44 gol Liverpool di semua kompetisi pada 2017/2018.

Akan tetapi, penampilan Salah musim ini belum terlihat moncer. Dia baru mengemas tiga gol dalam 11 penampilan bersama pasukan Jurgen Klopp. Seusai pertandingan melawan Manchester City beberapa waktu lalu, Salah terlihat masih mengenakan plaster penegak untuk bahunya yang cedera sejak ditekel kapten Real Madrid, Sergio Ramos, pada final Liga Champions musim lalu.