Terpuruk! Jerman Ulangi Rekor Buruk 1985

Belanda vs Jerman (Reuters/Piroschka)
14 Oktober 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, AMSTERDAM - Jerman kembali menuai hasil minor. Kali ini mereka dibekuk Belanda dalam lanjutan UEFA Nations League. Kekalahan itu membuat Jerman mengulangi rekor buruk yang tercipta pada 1985 silam.

Menghadapi Belanda Johan Cruyff Arena, Minggu (14/10/2018) dini hari WIB, kalah dengan skor telak 3-0. Padahal, mereka mampu mendominasi permainan. Gol-gol dari Virgil van Dijk, Memphis Depay, dan Giorginio Wijnaldum membuat Jerman tak berkutik.

Hasil ini membuat Jerman belum berhasil mencetak gol dalam tiga laga resmi beruntun. Sebelumnya, Jerman hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Prancis, serta tumbang 0-2 di fase grup Piala Dunia 2018.

Tak hanya itu, seperti dikutip dari Bleacher Report, Jerman pun mengulangi rekor buruk yang tercipta pada 1956 dan 1985. Rekor buruk itu adalah lima kali kalah sepanjang tahun. Itu menjadi kekalahan terbanyak Jerman dalam satu tahun.

Pada 2018 ini, Jerman tercatat sudah kalah lima kali yakni melawan Korea Selatan, Meksiko, Austria, Brasil, serta Belanda. "Kami bermain baik sampai akhirnya kebobolan dan kami membuang banyak kesempatan," ujar pelatih Jerman, Joachim Low, soal pertandingan melawan Belanda seperti dikutip dari Reuters.

"Setelah kebobolan, Anda bisa lihat hasil belakangan ini di mana kami kurang pede. Kenapa kami tidak bikin gol? Sulit menjawabnya, kami punya banyak peluang emas. Jika kami cuma kalah 0-1, maka itu bisa diterima tapi tidak bagus ketika kami amburadul di 10 menit terakhir," terangnya.