Sambangi Markas Chelsea, MU Punya Rekor Buruk

Pelatih MU, Jose Mourinho, bersama para pemainnya setelah timnya kalah. (Reuters/Andrew Boyers)
16 Oktober 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Manchester United mendapat tantangan dari Chelsea dalam lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan ini. Sayang, Setan Merah memiliki catatan tak bagus saat bertanding di markas Chelsea dalam beberapa musim terakhir.

Duel Chelsea vs MU itu akan dilangsungkan di Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018) malam WIB. Chelsea saat ini nangkring di posisi kedua klasemen dengan koleksi 20 poin. Sementara MU terdampar di posisi kedelapan dengan 13 poin.

Laga ini pun menjadi ajang MU untuk mengembalikan posisi mereka ke papan atas. Namun, catatan tak bagus mengiringi langkah MU jelang menghadapi Chelsea. Dikutip dari Opta, Selasa (16/10/2018), MU tak pernah menang di Stamford Bridge sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada akhir musim 2012/2013 lalu.

Catatan MU dalam periode itu adalah kalah sebanyak lima kali dan sekali imbang. Bahkan, MU pernah menelan kekalahan di Stamford Bridge tiga kali beruntun dengan agregat 6-0. Rekor itu tentu membuat MU kian tak diunggulkan mengingat Chelsea sedang bagus-bagusnya.

The Blues tak terkalahkan di delapan laga awal Liga Premier Inggris. Mereka mencatatkan enam kemenangan dan dua kali hasil imbang. Chelsea juga menjadi salah satu tim terproduktif dengan 18 gol, hanya kalah dari Manchester City (21 gol) dan Arsenal (19 gol).

Sementara MU justru tampil lesu. Mereka sudah menelan tiga kali kekalahan, dan meraih empat kemenangan serta sekali imbang. MU juga baru mencetak 13 gol. "Bagi kami, ini akan menjadi ujian pertama dari satu rangkaian laga berat, tapi kami berharap bisa bermain di level tinggi dan kembali dengan sebuah kemenangan," kata gelandang MU, Juan Mata, di situs resmi klub.