Sevilla, Klub Sasaran Empuk Messi

Lionel Messi (Reuters/Albert Gea)
18 Oktober 2018 22:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, SEVILLA - Lionel Messi belakangan mendapat sorotan tajam menyusul inkonsistensi penampilan Barcelona di awal musim. Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, yang biasanya enteng pujian pada Messi pun menumpahkan uneg-unegnya.

Maradona menilai Messi bukanlah sosok pemimpin ideal di lapangan hijau meski punya deretan prestasi gemilang. “Sebelum bicara dengan pelatih dan para pemain, ia biasanya akan bermain PlayStation terlebih dahulu. Kemudian, ia akan berusaha menjadi seorang pemimpin di atas lapangan,” sindir Maradona seperti dilansir Marca beberapa waktu lalu.

Ketajaman pemain berjuluk La Pulga ini memang belum berkurang. Dia sudah mengemas enam gol dari delapan pertandingannya di Liga Primera. Faktanya, aksi tersebut belum cukup untuk mengangkat performa tim di empat laga terakhir kompetisi domestik. Blaugrana hanya imbang melawan tim seperti Girona, Athletic Bilbao dan Valencia dan takluk melawan tim medioker Levante.

Namun bukan Messi namanya jika tak kembali menjadi andalan utama Barcelona. Kebetulan Sevilla yang menjadi lawan mereka akhir pekan ini adalah klub yang paling sering dibobol Messi di kompetisi domestik. Playmaker 31 tahun ini sukses menyarangkan 24 gol dari 23 pertemuan terakhir dengan Los Nervionenses. Itu artinya Messi mampu menggaransi minimal satu gol per pertandingan saat melawan Sevilla.

Raihan terbaik Messi saat melawan Sevilla dalam laga di Camp Nou terjadi pada musim 2014/2015. Saat itu, Messi mencetak hattrick yang membawa Barca menang telak 5-1. Dalam 12 kesempatan melawan Sevilla di kandang, Messi mampu membukukan sebanyak 14 gol. Dia cuma tiga kali gagal menjebol gawang Sevilla saat mementaskan laga di hadapan para pendukung Barcelona. Akhir pekan ini gol Messi bakal sangat berharga untuk menggeser Sevilla dari puncak klasemen sementara. 

“Messi itu seperti singa. Seekor singa harus dielus dan Anda bisa memasukkan tangan ke mulutnya. Namun jika Anda menyentuh cakarnya, singa bisa merobek kepalamu,” tutur Direktur Sepak Bola Sevilla, Joaquin Caparros.

Dengan kondisi bugar setelah tak tampil bersama Argentina selama jeda internasional, Messi diyakini bakal tampil beringas di Camp Nou akhir pekan ini. Bek Sevilla, Simon Kjaer, sadar La Pulga akan menjadi ancaman nyata pertahanan timnya. Pemain asal Denmark itu bahkan menilai mustahil bisa menjaga Messi tanpa meninggalkan ruang kosong yang bisa dimanfaatkan pemain lain.

“ Anda harus bertahan secara kolektif saat melawan Messi, mencoba membatasi ruangnya dan memastikan bahwa dia tak menampilkan performa terbaik saat melawan Anda,” tukas Kjaer.