Ambisi Lukaku Samai Rekor Gol Henry

Romelu Lukaku (Reuters/David Klein)
19 Oktober 2018 21:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LONDONRomelu Lukaku menantang dirinya bisa melampaui rekor legenda Arsenal, Thierry Henry, yang mengemas 175 gol di Liga Premier Inggris sebelum gantung sepatu.

Lukaku memang menjadikan King Henry, julukan Henry, sebagai salah satu panutan. Keduanya bahkan memiliki hubungan dekat ketika Henry menjadi asisten pelatih Roberto Martinez di Timnas Belgia sebelum mantan penyerang Prancis tersebut menerima tawaran AS Monaco pekan lalu. 

Saat ini, Lukaku telah mencetak 105 gol di Liga Premier. Padahal usianya masih produktif, yakni 25 tahun. Lukaku bisa menembus 100 gol dalam 30 laga lebih sedikit ketimbang salah satu idola dan mentornya saat masih di Chelsea, Didier Drogba. 

“Sekarang, saya bicara ke Thierry Henry, ‘saya ingin mendatangimu, 175 gol!’ Saya sambil tertawa saat bicarakan itu dengannya, namun di hati yang terdalam, dia tahu saya benar-benar serius,” jelas Lukaku, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (19/10/2018).

Musim ini, produktivitas Lukaku lumayan kencang. Dia menyokong empat gol untuk Manchester United dalam delapan laga. Lukaku hanya kalah tiga gol dari kompatriotnya, Eden Hazard, yang menopang tujuh gol untuk Chelsea musim ini.

Adu ketajaman duo Belgia pun bisa tersaji ketika Chelsea berjumpa United di Stamford Bridge, London, Sabtu (20/10/2018) pukul 18.30 WIB. Hazard memang bukan striker murni Chelsea. Tapi dia menjadi mesin gol utama Chelsea bersama pelatih Maurizio Sarri musim ini. Total, Hazard mendulang delapan gol dan tiga assist di semua kompetisi musim ini.

“Salah satu karakter yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Eden Hazard. Dia on fire. Dia mungkin pemain terbaik di Liga Premier saat ini,” ujar gelandang Manchester United, Paul Pogba.