Versi Pelatih Jepang, Siapa Lebih Baik Egy Maulana atau Witan?

Timnas Indonesia U/19 (Pssi.org)
28 Oktober 2018 09:00 WIB Newswire Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA – Siapa yang lebih baik antara Egy Maulana Vikri atau Witan Sulaeman?  Pelatih Jepang, Masanaga Kageyama, ternyata turut memperhatikan pemain-pemain kunci Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, jelang bentrok kedua tim di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/2018) malam WIB. Secara khusus Kageyama menyoroti kemampuan dari Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Menurut Pelatih Jepang itu, kedua pemain tersebut memiliki kemampuan yang baik dalam mengolah si kulit bundar. Baik Egy dan Witan dinilai Kageyama punya kecepatan dan kualitas menendang yang sama baiknya.

Meskipun begitu, Kageyama mengaku tidak akan berfokus kepada mereka saja. Pasalnya, Kageyama juga akan mewaspadai pergerakan dari tiap pemain Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, sepakbola memang permainan tim dan bukan satu atau dua orang saja.

Jika hanya terfokus pada satu atau dua pemain maka Jepang diyakini bisa mendapatkan petaka di pertahanannya. Maklum saja, secara keseuruhan para pemain Timnas Indonesia U-19 memang punya kemampuan untuk mencetak gol ke gawang Jepang.

“Mereka [Egy dan Witan} sangat bagus dengan kaki kirinya. Mereka punya kecepatan dan kualitas saat melakukan tendangan. Akan tetapi, mereka hanyalah bagian dari lawan kami. Jadi kami akan fokus pada performa dari tim besok malam. Itu saja,” ungkap Kageyama kepada para wartawan, Sabtu (27/10/2018) sebagaimana dikutip Okezone.com.

Selain pemain Timnas Indonesia U-19, Jepang pun akan menghadapi satu lawan lagi yakni suporter Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19. Kehadiran suporter ke SUGBK harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia U-19 untuk mengalahkan Jepang.

Sebab, jika mampu lolos ke semifinal maka Timnas Indonesia U-19 akan otomatis berlaga di Piala Dunia U-20 2019 Polandia. Itu akan jadi sejarah besar bagi Timnas Indonesia U-19 sebab baru pertama kali lolos ke Piala Dunia.

Sumber : Okezone.com