Mantap! Liverpool Catatkan Start Terbaik

Liverpool (Reuters/Lee Smith)
28 Oktober 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool sukses memetik kemenangan atas Cardiff City dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kemenangan itu membuat The Reds sukses mencatatkan start terbaik di Liga Premier Inggris sejak 2008/2009.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Anfield, Sabtu (27/10/2018) malam WIB, Liverpool menang 4-1 atas Cardiff. Sadio Mane menceta dua gol, sementara dua gol lainnya masing-masing dibikin Mohamed Salah dan Xherdan Shaqiri. Sedangkan satu gol Cardiff dibuat oleh Callum Peterson.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool sementara memuncaki klasemen, menggeser Manchester City yang baru bermain pada Selasa dini hari WIB. Selain membawa ke puncak klasemen, kemenangan juga ini terasa spesial bagi tim asuhan Jurgen Klopp. Kemenangan ini membuat Liverpool mencatatkan start terbaik di Liga Premier Inggris sejak 2008/2009 alias 10 tahun lalu.

Dikutip dari Opta, Liverpool kini mengoleksi 26 poin dari 10 laga yang sudah dilalui. Sama dengan pencapaian mereka di musim 2008/2009 saat masih diasuh Rafael Benitez. Di musim 2008/2009 Liverpool juga nyaris juara namun bisa disalip Manchester United.

Tak hanya Liverpool, pemain andalan mereka Mohamed Salah juga patut berbahagia. Pemain asal Mesir itu sudah terlibat dalam 33 gol Liverpool di Anfield dalam 24 penampilannya. Salah mencetak 23 gol dan 10 assist sejak Liga Premier Inggris musim lalu.

Salah sendiri sudah mencetak 33 gol dari 35 pertandingan di semua ajang untuk Liverpool. Peran penting juga diemban Sadio Mane. Mane kini sudah memenangi 19 laga di Anfield di semua ajang saat dia mencetak gol.

Sayang kegembiraan Liverpool itu ternoda oleh gol Callum Peterson. Maklum, Liverpool sudah tak kebobolan di tiga laga terakhir di semua ajang. Sementara saat bermain di Anfield, Liverpool kali terakhir kebobolan adalah pada Februari 2018 lalu.